BESTTANGSEL.COM, Tangerang- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Tangsel, hari ini menggelar pelantikan pengurus 2020-2023. Pelantikan dihadiri oleh walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, pengusaha dan tokoh nasional, Sandiaga Uno serta Ketua HIPPI Provinsi Banten, Syaiful Basri.

Ketua HIPPI Kota Tangsel, Istijar Nusantara mengatakan, HIPPI merupakan wadah bagi pengusaha-pengusaha pribumi Kota Tangsel yang bertujuan membangun sinergi dan koneksi satu sama lain untuk meningkatkan usaha masing-masing.

“Kalau sudah saling bersinergi dan saling terkoneksi, potensi untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan usaha semakin besar ketimbang dengan sendiri-sendiri,” tutur Istijar usai pelantikan pengurus yang berlangsung di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, Senin (27/1/2020).

Meski sempat mengalami pasang surut dalam perjalanannya, HIPPI yang di dalamnya di isi beragam pengusaha mulai dari konstruksi, UMKM, advertising, pengusaha bilboard hingga pengusaha kuliner tersebut, selanjutnya akan di dorong keterlibatannya dalam proses pembangunan yang ada di Tangsel.

“Kita juga meminta supaya pemerintah daerah membuat atau mengeluarkan semacam peraturan walikota atau peraturan daerah yang menjadikan pengusaha pribumi sebagai vendor bagi setiap investor yang masuk ke Tangsel,” lanjutnya.

Menurutnya, di Kota Tangsel saat ini banyak terdapat perusahaan dan pengembang-pengembang besar. Dengan begitu, HIPPI akan menjadi mitra bagi perusahaan dan pengembang-pengembang besar tersebut secara profesional.

Ditempat yang sama, pengusaha dan tokoh nasional, Sandiaga Uno yang di daulat memberikan tips-tips mengembangkan kewirausahaan kepada pengurus HIPPI Tangsel mengungkapkan bahwa peluang HIPPI, memiliki peluang besar dalam pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

“Jadikan momentum ini untuk merekatkan kembali kekuatan HIPPI. Bangun kebersamaan di HIPPI Tangsel karena peluang di 2020 ini sangat besar,” ucap Sandiaga Uno. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.