BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Baru beberapa hari diujicobakan, layanan GrabWheels skuter listrik di BSD City ternyata mendapat sambutan hangat masyarakat. Meski baru beroperasi di lima titik lokasi kawasan The Breeze BSD City, layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 100 orang per hari.

Hal tersebut dikatakan oleh Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, saat mengukuhkan kerjasama Grab dan Sinar Mas Land sekaligus meluncurkan secara resmi layanan GrabWheels di BSD City, Kamis (9/5/2019).

Menurut Ongki ini adalah respon yang saat baik dari warga yang berada di kawasan smart city seperti BSD City. “Layanan ujicoba GarbWheels akan diadakan hingga pertengahan tahun 2019, jika respon warga terus positif maka bukan tidak mungkin GrabWheels akan merambah ke lokasi BSD lainnya, seperti dalam cluster atau pemukiman.”

GrabWheels merupakan layanan berbentuk skuter listrik ramah lingkungan, dan merupakan moda transportasi inovatif pertama di Indonesia.

“Sebelumnya Grab sudah meluncurkan layanan ini di Singapura, dengan biaya hanya 40 cent atau sekitar Rp5000 per 30 menit. Hingga pertengahan tahun 2019, warga BSD masih bisa menikmati secara cuma-cuma layanan GrabWheels ini,” ungkap Ongki.

(Ki-ka) : Djemi Lim (Business Development & Innovation Head of Sinar Mas Land), Ridzki Kramadibrata (President Director Grab Indonesia), Irawan Harahap (Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land), Ongki Kurniawan (Executive Director Grab Indonesia), saat meluncurkan layanan GrabWheels di The Breeze BSD City, Kamis (9/5).

Sementara itu, Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan bahwa sebagai pelopor smart city, Sinar Mas Land terus berusaha memenuhi ekosistem untuk mewujudkan BSD sebagai integrated smart city. “Kami membuka kesempatan bagi semua teknologi yang masuk ke BSD City. Saat ini sudah tersedia berbagai jaringan komunikasi yang bisa diakses di berbagai lokasi, sekolah-sekolah teknologi informatika, kami juga sudah memiliki One Smile sebagai layanan digital bagi warga, dan kini sudah tersedia juga layanan GrabWheels yang akan mendukung mobilisasi warga.”

Ingin mencoba GrabWheels di BSD City? Begini caranya :
Para pengguna Grab kini bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka menjelajahi area BSD City. Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Sebagai penawaran awal dalam masa uji coba, pengguna Grab dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.