BESTTANGSEL.COM. CIPUTAT –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat Kota Tangsel yang diselenggarakan di Aula Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jumat (6/4).

Ketua Pelaksana Peringatan HKG PKK ke-46 Listya Windiarti, menjelaskan, peringatan HKG PKK ke-46 ini memiliki tema yakni “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai”.

Tema ini mengingatkan agar PKK senantiasa bahu membahu bersama masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga di Indonesia khususnya Tangsel. “Bahwa keluarga dan lingkungan kita harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai. Jika kita dapat menciptakan kondisi tentram dan damai di masyarakat, maka akan tercipta kondisi Indonesia yang damai pula,” katanya.

Dalam peringatan HKG PKK ke-46 ini, PKK Tangsel pun memberikan penghargaan kepada kader PKK terlama yakni sudah 10 tahun mengabdi, dan penghargaan lomba-lomba yang sudah dilakukan PKK tingkat Tangsel.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dibidang sosial, pendidikan, kesehatan, perekonomian. Untuk itu peran PKK sangat diperlukan dalam menyukseskan pembangunan daerah.

“PKK sangat membantu kami, memberikan pelayanan public untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Tangsel,”ungkapnya.

Tim Penggerak PKK telah mampu menjabarkan sinergitas ke dalam program kerja yang terarah, berorientasi kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tim Penggerak PKK telah banyak berbuat nyata dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan melalui penanganan masalah pendidikan, kesehatan, dan peningkatan keterampilan kerja masyarakat. (humas_kominfo)

 

webtangsel

foto istimewa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.