BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Berbicara hiburan, saat ini tidak bisa lepas dari mengonsumsi konten hiburan seperti bermain game atau menonton film/serial. Seiring kemajuan zaman, bentuk konten hiburan pun telah beralih dari sebelumnya melalui media fisik seperti kaset dan CD, menjadi ke konten digital yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun melalui gadget seperti smartphone.

Namun kenikmatan dalam mengonsumsi konten hiburan itu kembali lagi ke kemampuan gadget yang digunakan. Dapat diasumsikan gadget seperti smartphone di Indonesia, paling populer berada di ceruk harga 2 hingga 3 juta rupiah. Tak heran, sebab smartphone yang berada di segmen harga ini umumnya mampu memberikan keseimbangan antara harga jual, spesifikasi, dan kelengkapan fitur yang ditawarkan.

Smartphone 3 Jutaan untuk Gaming dan Hiburan

Cukup banyak juga brand smartphone yang menghadirkan produknya di segmen harga tersebut, salah satunya realme. realme baru saja meluncurkan dua produk smartphone terbarunya yang masing-masing berada di segmen harga Rp 2 jutaan, yakni realme 9i dan Rp 3 jutaan pada realme narzo 50 5G. Kedua smartphone ini merupakan pilihan yang perkasa di masing-masing segmen dengan menawarkan keunggulan tersendiri yang sulit ditemukan di smartphone kompetitor di kelasnya.

realme narzo 50 5G dan realme 9i
Baik realme 9i dan realme narzo 50 5G memiliki speaker stereo, yang telah memenuhi syarat pengalaman hiburan nan mengesankan baik untuk bermain game atau menonton. Tak dapat dimungkiri, bahwa speaker stereo mampu memenuhi pengalaman audio tanpa headset yang baik karena dapat mengeluarkan suara terbagi untuk diterima oleh telinga kanan dan kiri.

Dari segi dapur pacunya masing-masing smartphone turut memperkaya pengalaman maksimal dengan prosesor 6nm dari Snapdragon 680 di realme 9i dan Dimensity 810 5G di realme narzo 50 5G. Keunggulan prosesor 6nm sendiri adalah keseimbangan antara performa kencang dan efisiensi daya yang dimiliki. Bahkan keunggulan ini makin sempurna lagi karena kedua smartphone turut dibekali layar 90Hz Ultra Smooth Display, sajikan visual sangat mulus dalam sajikan konten yang seru saat bermain judul-judul game populer dan film aksi yang mendebarkan.

Jika kehabisan daya saat menjalani sesi game intens atau saat adegan seru dalam film atau series yang ditonton, tidak perlu menunggu lama hingga smartphone bisa terisi dayanya kembali. realme memberikan kemampuan 33W DartCharge untuk realme 9i dan realme narzo 50 5G yang bisa mengisi daya baterai sebesar 5.000mAh pada masing-masing smartphone ke kapasitas penuh dari kosong dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Kamu yang sering bepergian dengan angkutan umum yang mengandalkan kartu elektronik, pasti mencari fitur yang dapat mengecek dan mengisi saldo uang elektronik. Di realme narzo 50 5G sudah ditanam sensor NFC, tak perlu khawatir jika tiba-tiba ingin menambah saldo.

realme Smart TV Stick

Nonton Netflix di TV Konvensional?
Bagi yang lebih menginginkan untuk menikmati konten di rumah dengan layar lebih besar, realme pun baru saja merilis produk AIoT terbaru yaitu realme Smart TV Stick. Tinggal mencolokan realme Smart TV Stick ke port HDMI di TV maka secara instan TV konvensional bisa berubah menjadi TV pintar. Jika tidak tersedia port HDMI, jangan takut, tinggal memasang konverter AV ke HDMI. Setelah terhubung dan menyala, TV lama pun bisa menjadi televisi pintar.

Pengoperasian awal realme Smart TV Stick cukup mudah. Setelah terpasang ke port HDMI dan catu daya pengguna bisa mengikuti instruksi yang ada di layar. Pengguna juga harus memasukkan akun Google untuk dapat memaksimalkan fungsi Smart TV Stick ini. Jangan khawatir masalah keamanan, karena realme Smart TV Stick yang sudah berjalan di Android 11 punya security patch lebih baru dibanding TV Stick lain yang harganya mirip.

Berkat keberadaan sistem operasi Android TV, maka sangat dimungkinkan untuk menonton film atau serial populer di platform-platform streaming unggulan, menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV melalui fitur Chromecast, bahkan hingga mendownload beragam aplikasi di Play Store.

Urusan navigasi juga menjadi mudah karena realme Smart TV Stick membawa remote control dengan koneksi Bluetooth dan mikrofon built-in Ketika merasa segan untuk menekan-nekan tombol, tersedia fitur perintah suara pada remote sehingga dapat dengan mudah untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya.

Jangan lupa untuk memasangkan (pairing) remote control yang terdapat pada kotak penjualan dengan realme Smart TV Stick sebelum menggunakannya ya. Caranya mudah, cukup ikuti panduan yang tertera pada layar. Proses pairing ini terbilang cukup singkat dan mudah. (Red/rlls)

Leave a Reply