BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Relawan Nusantara Tangerang bersama Buku untuk Ayah dan Ibu, mengunjungi sebuah kampung Nelayan di dekat pesisir pantai, tepatnya di Kp.Rawasaban, Ds.Surya Bahari, Kec. Pakuhaji, Kab. Tangerang, untuk menemui beberapa sosok Ayah dan Ibu yang berusia senja atau lansia. Tidak hanya memberikan bantuan berupa paket sembako, makanan ringan, alat sholat, dan cek metabolik untuk mereka, para relawan juga hadir untuk mengukir senyuman indah di wajah mereka.

Bertemu 3 Orang Nenek & 2 Orang Kakek, yang masing-masing dari mereka mempunyai profil dan karakter yang berbeda-beda. Kakek Dulhadi yang merupakan salah satu saksi perjuangan pasca kemerdekaan dahulu kala yang masih rajin beribadah di temani sang istri tercinta yang rajin bersholawat dan berdzikir menjadi inspirasi ketaatan sebagai seorang hamba. Kakek Mutar yang Sudah terganggu penglihatan dan pendengarannya tapi terbiasa hidup mandiri. Ada juga Nenek Sarmunah yang ceria yang tak pernah lepas dari canda tawa begitu meramaikan suasana, sementara Nenek Derah dengan kesabaran luar biasa dalam mengasuh anak-anak hingga tumbuh menjadi anak-anak yang berbakti, dan terakhir Nenek Pia. Nenek Pia tinggal di rumah yang cukup memperihatinkan. Kemandirian Nenek Pia yang masih mencari rezeki dengan berjalan kaki ke pesisir pantai untuk mengupas rajungan dengan bayaran 3.000/kg bisa dibilang cukup minim untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

“Tapi, apapun kondisi mereka, Alhamdulillah mereka masih di dampingi oleh bakti dari anak-anak juga menantu mereka yang senantiasa sabar mengurus mereka di usia senja. Meski beberapa ada yang tidak tinggal di dalam satu atap, tetapi perhatian mereka tidak bisa di ragukan, menyiapkan makanan, mencucikan pakaian, memandikan, mengurus kebutuhan ayah atau ibu mereka, sampai ada yang sabar membersihkan kotoran dari orang tuanya,” ujar Agustina, salah seorang relawan.

‘Dari Orang Tua yang baik terlahir anak-anak yang baik, dan dari tangan anak-anak yang baik terpelihara kedua orang tua dengan penjagaan yang terbaik’.

Yuk, meski bukan dengan kata-kata, tapi ungkapkanlah rasa sayang kita kepada kedua orang tua dengan bakti terbaikmu. (**)

#rumahzakataction
#relawannusantara
#relawannusantara_tng
#bukuuntukayahibu
#abdikuuntukbaktiku
#mengukirsenyum
#menjemputkebaikan
#kebahagiaanindonesia
#dimulaidarikita

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.