BESTTANGSEL.COM, Tangerang- Relawan Nusantara Tangerang kembali melakukan kegiatan Syiar Al Quran di wilayah Tangerang. Kegiatan kali ini Relawan Nusantara Tangerang membagikan sekitar 40 Al Quran di 2 tempat yang berbeda.

Syiar pertama dilakukan di kampung Dukuh kecamatan cikupa, tepatnya di samping kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Citra Raya. Masyarakat disini mayoritas bekerja sebagai pemulung di kawasan TPAS citra Raya Binong.

Team yang dikomandani oleh Aditya Prayoga merasa terharu atas sambutan anak-anak dan orang tua disana. Mereka terlihat sangat antusias dengan bantuan Al Quran dan Iqra yang diberika oleh Rumah zakat dan donatur. Karena memang rata–rata mereka tidak mempunyai Al Quran. Sekalipun ada sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Pebi, salah satu anak penerima bantuan Al Quran ini mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena ia tidak lagi harus meminjam Al Quran kepada temannya jika mengaji nanti.

Team kembali melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi ke dua yaitu ke desa Cangkudu kec. Cisoka kab. Tangerang. Tak jauh beda dengan lokasi pertama, dilokasi kedua ini warga dan anak-anak juga terlihat sangat antusias dan senang.

“kebanyakan dari warga memang tidak memiliki Al Quran, meskipun ada, Al Quran mereka sudah rusak. Anak2 pun jika mengaji harus antri 1.1 karena keterbatasannya Al Quran disini”. Jelas Ustadz Muhsin selaku tokoh masyarakat di desa tersebut.

Ustadz Muhsin berharap semoga semakin banyak anak-anak muda yang menghabiskan waktu luangnya untuk kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Relawan Nusantara Tangerang.

Tidak hanya Ustadz Muhsin, semua berharap semoga dengan adanya Syiar Al Quran ini, bisa membantu banyak orang untuk lebih dekat lagi pada Al Quran. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.