Suasana CFD Tangsel

Suasana CFD Tangsel

BESTTANGSEL.COM- Kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang diadakan pemerintah Kota Tangerang Selatan sejak pukul 06.00 WIB – 10.00WIB semakin meriah.

CFD yang diadakan di seputaran jalur BSD Serpong , Tangsel di ikuti ribuan orang dari berbagai kalangan untuk melakukan kegiatan olahraga dan berbagai aktivitas lainnya, Minggu (11/09/2016).

Muhammad Arif  salah satu pengunjung yang ikut serta dalam acara CFD mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dirinya dapat berolahraga tanpa adanya gangguan kendaraan yang lalu-lalang di sekitarnya.

“Biasanya kalau lari pagi harus milih tempat yang jarang dilewati banyak kendaraan, kalau ada CFD seperti ini kan enak, karena masyarakat disediakan lokasi yang tidak boleh dilalui kendaraan, jadi kita bisa olah raga bareng sambil ngumpul-ngumpul,” ucapnya.

Selain digunakan sebagai lokasi olahraga, area CFD juga dimanfaatkan oleh masyarakat Tangsel untuk mengais rejeki dengan berdagang di sekitar Area tersebut.

Imah atau yang akrab disapa mpo imah, memanfaatkan momen tersebut dengan berdagang nasi uduk buatannya, jika dihari biasa dirinya hanya berdagang disekitar lingkungan rumahnya yang berada di kampung Cilenggang.

“Kalau ada acara seperti ini kan ramai jadi dagangan saya cepat laku, terus saya juga bisa memasak dua kali lipat dari hari biasa, mungkin kalau habis olahraga pada capek jadi pada makan,” tutur mpo Imah.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar