BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menjadi penyelenggara Indonesian CG Heroes di BSD City, pada hari ini, Sabtu (10/11), Founder Bengkel Animasi, Ronny Gani memberikan apresiasinya pada pembangunan Digital Hub BSD City.

“Digital Hub BSD City akan menjadi wadah bagi para praktisi digital. Mereka akan terfasilitasi sehingga akan menghasilkan karya yang lebih maksimal,” tutur Ronny.

Ronny juga mengatakan bahwa dengan adanya Digital Hub di BSD City maka akan banyak kesempatan bagi praktisi digital untuk saling berkolaborasi.

“Tentunya ini akan menjadi sebuah sinergi positif bagi pengembangan industri kreative di  Indonesia,” ucap Ronny.

Indonesian CG Heroes

Denny Ertanto, Digital Compositor Film kelas dunia, menjadi salah seorang nara sumber Indonesian CG Heroes di BSD City, (10/11).

Menghadirkan pakar animasi ternama seperti Ronny Gani – Senior Animator Film Avengers: Infinity War, Rini Sugianto – Senior Animator Film The Hobbit: The Desolation of Smaug, Andre Surya – CG Artist Film Transformers: Revenge of the Fallen dan Denny Ertanto Digital Compositor Film: War for the Planet of The Apes. Acara ini juga menghadirkan lead animator dalam Assassin’s Creed Games, dan Kevin Herjono, ahli special effect dan 3D yang telah menangani berbagai proyek di Hollywood Amerika Serikat seperti film Deadpool, Avengers dan sejumlah film terkenal lainnya, Bengkel Animasi menyelenggarakan Indonesian CG Heroes, di GOP 9 BSD City, Sabtu (10/11).

Melihat besarnya potensi dunia animasi digital, Indonesian CG Heroes diharapkan menjadi ajang edukasi dan networking bagi stakeholder industri animasi lokal tentang daya tarik industri animasi digital dan kontribusinya terhadap perekonomian negara di masa depan.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan, “Industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang animasi, sedang sangat berkembang, dan bahkan belum mencapai potensi maksimalnya, sehingga masih terbuka ruang untuk berkembang lebih besar lagi dan memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional.”

“Besarnya market digital masyarakat Indonesia saat ini merupakan peluang yang mendukung berkembangnya dunia kreatif digital di Indonesia, khususnya di bidang animasi. Animasi sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif digital yang memiliki potensi emas apabila didukung dengan fasilitas dan edukasi yang memadai. Fasilitas dan edukasi yang memadai akan meningkatkan kompetensi animator lokal untuk bersaing di pasar yang kompetitif baik di dalam negeri maupun internasional. Sejalan dengan hal tersebut, Sinar Mas Land selalu berusaha memberikan fasilitas edukasi untuk mendukung kemajuan dunia animasi di Indonesia, salah satunya dengan mengadakan Indonesian CG Heroes. Selain itu kami juga akan membangun Animation Valley yang akan menjadi ekosistem animasi digital di Digital Hub BSD City,” ujar Irawan.

 

Asri

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.