BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Musibah rusaknya tanggul di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang di Kota Tangerang Selatan pada akhir bulan lalu membuat udara berbau. Hal ini diakibatkan oleh timbunan sampah yang longsor. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kejadian itu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyerahkan bantuan berupa obat penghilang bau sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan sebagai pengelola TPA Cipeucang, (18/6).

Syukur Lawigena, mewakili Pimpinan Sinar Mas Land, menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Toto Sudarto, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/6). Bantuan tersebut berupa Neuroklin C20 sebanyak 1.000 liter dan Bioaktivator B8 500 liter.

“Kami berharap dengan bantuan ini akan mempermudah petugas Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan guna menghilangkan bau sampah yang masih tersisa. Tak lupa kami berterima kepada petugas yang bekerja keras menanggulangi keadaan sejak kejadian hingga kini,” ujar Syukur. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Hijau BSD ke-17. CSR Sinar Mas Land BSD City menggelar festival tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap 5 Juni.

Selain kontribusi berupa penyerahan bantuan, CSR Sinar Mas Land BSD City juga menyelenggarakan edukasi online kepada masyarakat dan karyawan Sinar Mas Land dalam bentuk Webinar dengan tema ‘Bijak menangani sampah dan pemanfaatan limbah rumah tangga’. Webinar ini akan diadakan pada Rabu (24/6) dan akan diisi dengan pemaparan dari Supendi Akbar selaku praktisi dan penggiat lingkungan. Kegiatan tersebut juga menjadi implementasi dari komitmen perusahaan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dengan mengedukasi masyarakat agar perilaku berubah menjadi sadar dan peduli pada lingkungan. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan sampah sehingga mengurangi volume sampah individu dan rumah tangga. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.