(Ki-Ka): Ms. Tina Lau - PT Edimax Network Communication, Ms. Macy Chen - Manager Taiwan Trade Center Jakarta, Mr. Didit Haryanto - PT ACER Indonesia, Mr. Suhono Supangkat - Founder of Smart City & Community Innovation Center, Mr. Ramdhani Gumilar - PT Advantech International.

BESTTANGSEL.COM, Jakarta- Smart City telah menjadi tren global seiring dengan kemajuan teknologi, dimana masyarakat saat ini menuntut kenyamanan dan kepraktisan dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia pun turut serta untuk memulai pembangunan 100 Smart City, yang dimulai dari Jakarta dan diharapkan rampung pada tahun 2019.

Sebagai salah satu negara yang menerapkan teknologi Smart City dan telah menempati peringkat 8 sebagai kota terpintar di Asia, Taiwan tawarkan dukungan untuk pengembangan Smart City di Indonesia Hal tersebut tidak terlepas dari peran perangkat-perangkat cerdas yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) yang berkualitas.

Melalui perhelatan “Build the Smart City with Taiwan Excellence” di Taiwan Excellence Gallery, Jakarta pada Kamis (26/7), brand-brand teknologi ternama yang mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence, seperti Acer, Advantech dan Edimax berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar produk teknologi cerdas yang berbasis IoT yang terintegrasi ke transportasi, rumah, medis, konstruksi, kampus, keamanan dan ritel.

Edimax Technology Co.,Ltd, dalam kesempatan tersebut, berbagi cerita mengenai Airbox Smart Air Quality Detector, sebuah perangkat untuk memantau kualitas udara yang menyajikan data secara 24/7 real time nonstop. Perangkat ini berfungsi untuk membantu mengirimkan notifikasi bagaimana kualitas udara yang baik pada suatu area yang dapat diakses melalui sebuah aplikasi Edigreen.

“Target ke depannya, untuk Edigreen dapat membantu membangun Smart City di Indonesia. Harapan saya untuk jangka panjang itu seluruh Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia bisa terjangkau, jadi kita sudah menjadikan satu budaya untuk mengetahui udara bersih sebelum keluar rumah ataupun di dalam ruangan” ujar Tina Lau selaku Chief Representative Officer Edimax Technology Co.,Ltd Indonesia, dalam siaran persnya hari ini, Senin (30/07).

Sementara itu, Manager Taiwan Trade Center Jakarta Macy Chen berkomitmen bahwa Taiwan siap mendukung pengembangan Smart City di Indonesia, sebagai salah satu mitra dagang terbesar Taiwan di Asia.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.