BESTTANGSEL.COM, Serang– Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Provinsi Banten terhadap laporan keuangan Pemerintah  Kota Tangsel tahun 2016, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, Serang, Rabu pekan lalu.

Sebelumnya, Kota Tangsel pernah meraih opini WTP oleh BPK pada Tahun 2010, 2011, 2012, 2014 dan 2015.

Menurut BPK Provinsi Banten, laporan keuangan Kota Tangsel telah memperhatikan banyak sisi yaitu dengan laporan keuangan dengan standar akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektifitas sistem pengendalian interen, dan kepatuhan berdasarkan Undang–Undang Nomor 15  Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Undang–Undang Nomor 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan Peraturan yang Terkait Lainnya.

Sementara itu, dengan peraihan opini WTP Kota Tangsel, Airin mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada didalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam tahap pertumbuhan”, ungkapnya

Walaupun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan–kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan.

Disisi lain, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Moch Ramlie juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. Menurutnya, Pemerintah meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud.

“Alhamdulilah, berarti semua unsur Pemerintahan di Tangerang Selatan sudah bekerja keras,” pungkasnya.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.