BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Penyelenggaraan Indonesia Science Day (ISD), yang digelar pada 25 – 28 April 2019 oleh Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (PP-Iptek) di TMII Jakarta berakhir kemarin, Minggu (28/4/2019). Di Event kali ini, PP-IPTEK mencatat lebih dari 6000 pengunjung datang ke ISD 2019.

“Hal ini karena PP-IPTEK mendapat dukungan dari Pemda DKI yang ikut mengakomodir pelajar-pelajar untuk berkunjung, dan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sains yang diadakan selama ISD 2019. Selain itu juga, banyak peserta pameran seperti universitas, instansi pemerintah dan swasta yang ingin kembali diikutkan serta pada ISD tahun depan,” tutur Direktur PP-IPTEK Muhamad Syachrial Annas, di sela penutupan ISD 2019.

Direktur PP-IPTEK Muhamad Syachrial Annas, menutup kegiatan ISD 2019.

Dalam kesempatan itu, Syachrial menekankan pentingnya menumbuhkan kecintaan pada anak tentang sains. Oleh karenanya dalam penyelenggaraan ISD tahun depan Anas meminta para pengajar atau orang tua kembali mengikuti ajang ISD tahunan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan partisipasinya di acara ISD 2019, diharapkan pada ISD tahun depan para orang tua kembali mengajak anak-anaknya sehingga dari produk-produk inovasi yang mereka lihat dan mereka pegang, mereka bisa terinspirasi untuk menjadi kreatif dan mencintai iptek,” ujar Syachrial.

Melihat animo peserta dan pengunjung di ISD 2019 yang begitu besar, tidak menutup kemungkinan ke depannya ISD diadakan di tempat lain yang lebih besar. “Peningkatan peserta dan pengunjung mencapai dua kali lipat, tentu saja ini akan menjadi pertimbangan bagi kami untuk menggelar event di lokasi yang lebih luas. Namun demikian kami akan mengarah ke pameran pendidikan yang khusus sains,” tutup Syachrial.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.