BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Hadir mengisi tausyiah di Masjid Al Ihsan Komplek Astek dan Wartawan Serpong, Tangerang Selatan, Al Habib Mohammad Bagir bin Alwi bin Yahya, menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pandemi covid-19, demi kemaslahatan bersama. Tausyiah tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, Sabtu (31/10).

“Awal Corona datang ke Indonesia, kita semua bingung, panik, khawatir sampai-sampai pemerintah mengeluarkan aturan, untuk tidak sholat berjamaah di Masjid. Setelah beberapa bulan, ada solusi untuk mengatur jarak antar jamaah, agar sholat berjamaah di masjid bisa kembali dilaksanakan. Umur memang di tangan Allah, tetapi manusia boleh berusaha untuk menghindari bahaya atau hal-hal yang tidak diinginkan, dan hal ini memang harus dilakukan demi kemaslahatan bersama,” tutur Habib Bagir.

Lanjutnya, “Mencuci tangan, juga merupakan salah satu kebiasaan yang Nabi lakukan, karena beliau senantiasa berwudhu. Dengan sering mencuci tangan atau berwudhu, kita sudah mengikuti Sunnah Nabi Muhamad SAW.”

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Yang paling penting bagi kita adalah berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, dan bertawakal kepada Allah SWT. Banyaklah meminta kepada Allah agar pandemi ini segera usai. Tapi ingat, kita sebagai umat muslim yang percaya kepada Allah, hendaknya menyerahkan semua kepada Allah, segala sesuatu Allah sudah mengatur jadi jangan terlalu khawatir berlebihan yang justeru bisa menurunkan daya tahan tubuh kita,” papar sang Habib.

Terakhir sebelum menyudahi tausyiahnya, Habib Bagir tidak lupa mengajak semua jamaah Masjid Al Ihsan untuk mendoakan mereka yang sedang dikarantina karena terkena virus Covid-19 segera disembuhkan. “Semoga semua kita disehatkan, Amiin ya Robbal Allamin,” tutup Habib Bagir. (Ashri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.