BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Ditutup dengan meriah, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket Indonesia U-19 yang dituan rumahi Banten, menetapkan kemenangan ganda “tim putra-putri” bagi Kalimantan Timur (Kaltim). Sementara tim putra tuan rumah, harus puas di posisi kedua, setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dan DKI Jakarta, Kamis (20/12).

Wakil Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Abhiram Singh Yadav, saat menutup Kejurnas Cricket U-19 mengatakan, “Olahraga Cricket di Indonesia terus mengalami kemajuan. Ini dibuktikan dengan seringnya Indonesia mengikuti kejuaraan cricket internasional. Melalui Kejurnas U-19 ini, Indonesia akan memiliki generasi baru atlet Cricket, yang diharapkan bisa membawa harum nama bangsa.”

Abhiram berpesan, “Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan upayakan selalu mengikuti kompetisi cricket antar daerah, demikian juga bagi para pemenang, agar bisa bersaing di kancah internasional.

Wakil Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Abhiram Singh Yadav, (pegang piala), berfoto bersama atket Kaltim Putra sebagai pemenang pertama Kejurnas U-19 Cricket Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, E. Wiwi Martawijaya menyatakan dukungannya kepada seluruh atlet, khususnya atlet Banten.

“Kami pemerintahan Kota Tangsel mendukung semua kegiatan positif termasuk juga kegiatan keolahragaan. Khusus Cricket kami berencana untuk menggelar kejuaraan tingkat daerah di Tangsel, semoga tahun depan bisa terlaksana, karena saya liat banyak sekali atlet cricket yang berasal dari Tangsel,” ujar Wiwi.

Wiwi berharap Tangsel bisa memiliki tim Cricket baik itu putra maupun putri. “Untuk itu para atlet yang berasal dari Tangsel selalu giat berlatih, dan membesarkan nama Tangsel sekaligus Banten,” pungkas Wiwi.

Kejurnas U-19 Cricket Indonesia diselenggarakan di Lapangan Puspiptek Setu Tangerang Selatan. Kompetisi yang digelar mulai 14-20 Desember 2018 diikuti oleh 300 atlet Cricket yang berasal dari 6 Provinsi di Indonesia, yakni Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.