BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi tingkat SMP tahun 2017, tampaknya cukup memusingkan orang tua murid. Sistem pendaftaran online yang selalu eror, serta penerapan zonasi yang kurang dipahami menambah kebingungan para orangtua.

Sejak dibuka pendaftaran PPDB pada 4 Juli 2017, sudah terjadi dua kali sistem PPDB mengalami error atau tidak bisa diakses. Para orangtua pun, berbondong-bondong mendatangi SMP yang menjadi pilihan sang anak. Seperti yang terjadi di SMP Negeri 11 Tangsel yang berlokasi di Jalan Buana Kencana Sektor 12 BSD, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu 5 Juli 2017.

Sekolah yang bisa membantu mendaftarkan tiba-tiba, memberikan informasi bahwa data-data yang telah masuk terhapus dikarenakan sistem yang error. Bahkan, ada informasi yang mengatakan website PPDB akan dirubah. Ini yang menambah kecemasan para orangtua calon pendaftar.

Sejak pagi hari, para orangtua datang untuk mendaftarkan sang anak. Awalnya, sistem pendaftaran bisa diakses dengan lancar di ppdb.tangerangselatankota.go.id,  namun sekitar pukul 11.00 WIB sistem pendaftaran tidak bisa diakses atau sistem down dengan pemberitahuan bahwa pendaftaran sudah di tutup dan akan dilanjutkan pada, Kamis 6 Juli 2017.

Salah satu orangtua calon pendaftar Fitri mengatakan, bahwa pendaftaran PPDB kali terlalu ribet. Ia juga mengatakan, jika belum siap melakukan pendaftaran online jangan memaksakan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono mengatakan, sistem memang sedang dalam perbaikan dan menghimbau kepada para orangtua agar bersabar. “Agar orangtua siswa bersabar dan mendaftar secara manual. Karena, sistem sedang dalam perbaikan,” ungkap Taryono.

 

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.