BESTTANGSEL.COM, Timika – Sekitar 10 Ton bantuan yang diberikan oleh Markas Besar TNI bekerjasama dengan Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi serta Hope Worldwide Indonesia langsung disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di pedalaman Suku Asmat, Papua dengan menggunakan Kapal Laut, pada hari ini, Senin 22 Januari 2018.

Sebelum diberangkatkan, bantuan yang terdiri dari susu formula, makanan bayi, makanan siap saji, beras, dan lain sebagainya di serahterimakan oleh Staf Teritorial Mabes TNI, Letnan Kolonel Infantri Jamaludin, kepada Dandim 710 Mimika, Windarto.

“Karena Kabupaten Agats tidak bisa dilalui jalur darat, maka kami akan salurkan dengan menggunakan kapal laut bermuatan 10 ton,” ujarnya saat ditemui di Markas Kodim 710, Timika, Minggu (21/1/2017).

Lanjut ia, nantinya bantuan akan diletakkan di Posko TNI wilayah Agats sebagai penampungan sementara dan akan didistribusikan ke 8 titik di pedalamam Asmat.

Sementara itu, Letkol. Jamaludin menyatakan TNI siap menyalurkan bantuan yang datang dari berbagai komunitas sosial di Indonesia.

“Ini adalah pendistribusian ke-3, sebelumnya kami membawa relawan medis, obat-obatan juga makanan. TNI akan selalu siap membantu bagi masyarakat Indonesia, khususnya organisasi sosial yang ingin menyumbangkan bantuan bagi masyarakat Asmat Papua, dan bersinergi dengan TNI Angkatan Udara maupun Angkatan Laut,” ungkap Jamal.

Ditempat terpisah, Presiden Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan, Nita Siregar Wiethoff mengatakan, “Kami akan terus melakukan penggalangan dana untuk menanggulangi masalah wabah penyakit dan gizi buruk di Pedalaman Asmat Papua. Tidak hanya bantuan makanan, kami juga telah menyiapkan bantuan obat-obatan yang rencananya akan didistribusikan pada 24 Januari 2017,” pungkas Nita.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.