BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, sambangi empat TPS yang melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU), di wilayah Kota Tangerang, dalam pelaksanaan Pilgub Banten, Sabtu 25 Februari 2017.

Kedatangan Wakapolda Metro Jaya didampingi Kapolres Metro Tangerang, Kobespol Harry Kurniawan beserta jajaran kepolisian Polres Meto Tangerang Kota, serta Dandim 05/06 Tangerang Letkol inf Achirrudin.

Ditemui di TPS 3 Kelurahan Sukarasa, Kecataman Tangerang, Kota Tangerang, saat sedang memantau berjalannya PSU, Ia mengungkapkan bahwa, hingga saat ini prosesi pemungutan suara berlangsung aman dan lancar.

“Alhamduillah pantauan sejak semalam sesuai protap teman – teman Polri dan TNI aman dan lancar. Kami juga mengawal logistik dan melakukan pengamanan di TPS,” ujar Suntana.

Ditanya terkait akan adanya rencana unjuk rasa oleh masyarakat yang ingin membatalkan PSU di empat TPS ini, dan meminta dilakukan PSU di seluruh TPS dikota Tangerang, Wakapolda mengatakan, silahkan saja berunjuk rasa karena itu adalah hak rakyat, hanya saja peraturan harus memberitahukan kepada petugas.

“Kalau soal rencana unjuk rasa itu hak rakyat. Hanya saja ada peraturan harus memberitahukan kepada petugas, karena menjadi tanggungjawab petugas kepolisian untuk melayani demo agar berlangsung baik aman dan tertib,” tegasnya.

 

 

Iyar