Anggie Setia Ariningsih, Direktur Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia (tengah,kanan), saat memberikan plakat kepada Pemkot Tangsel yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Pariwisata Tangsel, Agus Budi Darmawan (tengah,kiri), Sabtu (16/3).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Akulaku, perusahaan kredit online terbesar di Asia Tenggara sukses menggelar “Karnaval Akulaku”, festival penuh interaksi dan keseruan yang digelar di Jogging track area Bintaro Jaya XChange Mall ini mendapat apresiasi dari Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pariwisata Tangsel, Agus Budi Darmawan, yang hadir mewakili Walikota. “Ibu Walikota sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki visi yang sama dengan Pemkot Tangsel, yakni ingin menjadikan Kota Tangsel sebagai Kota yang cerdas, berkualitas, berdaya saing dan berbasis teknologi. Dan kita tahu bahwa Akulaku merupakan satu layanan belanja nontunai berbasis teknologi digital, tentu saja ini sangat pas dengan visi Pemkot Tangsel, terlebih lagi pelaksanaan Karnavalnya ada di wilayah Tangsel, sehingga dapat menjadi salah satu daya tarik wisata.” Sabtu, (16/3/2019).

Karnaval Akulaku menyuguhkan beragam aktivitas yang memanjakan pengunjungnya, seperti food fest, live music, talk shows, games dan sejumlah penampilan bintang tamu ternama tanah air mulai dari tanggal 16 Maret hingga tanggal 17 Maret 2019. Menurut Agus, melalui event ini, Walikota berharap masyarakat Tangsel akan semakin smart dan melek teknologi.

Anggie Setia Ariningsih, Direktur Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia menjelaskan, “Karnaval Akulaku digelar sebagai salah satu cara kami untuk hadir semakin dekat dengan seluruh pelanggan setia kami. Digelarnya acara ini juga sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kemajuan setiap bisnis rekanan kami dengan menyediakan platform agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan melalui Akulaku.”

Menurut Anggie, diselenggarakannya Karnaval Akulaku ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan keamanan dan kenyamanan menggunakan layanan finansial dari Akulaku dan turut dalam peningkatan literasi keuangan untuk mewujudkan inklusi keuangan yang lebih luas serta mengambil peran sebagai salah satu penggerak ekonomi digital tanah air.

Untuk merasakan keseruan karnaval ini, pengunjung hanya perlu mengunduh aplikasi Akulaku atau Asetku, lalu menunjukkannya kepada petugas sebagai tiket untuk memasuki area karnaval. Terdapat lebih dari 40 mitra kuliner Akulaku yang siap memanjakan para pelanggan dengan promo potongan dan harga khusus pada karnaval minggu ini.

Diwakili Sekertaris Dinas Pariwisata Tangsel, Agus Budi Darmawan (tengah), Walikota Tangsel mendukung dan mengapresiasi kegiatan Karnaval Akulaku di Bintaro Jaya XChange Mall, 16-17 Maret 2019.

Edukasi Bagi Pengunjung

Tidak hanya penuh dengan keceriaan, Karnaval Akulaku juga menjadikan momen ini untuk berbagi inspirasi dan edukasi kepada setiap pengunjung yang hadir.  “Di sela-sela pertunjukkan kami juga menghadirkan pakar-pakar keuangan diantaranya ada Safir Senduk, yang akan mengisi talk show dan membuka ruang konsultasi bagaimana memiliki keuangan yang sehat.”

“Selain itu, dalam rangka memperingati “Hari Perempuan Internasional”, Akulaku juga menghadirkan sesi talk show inspiratif dengan wanita pejuang kanker yang berhasil bangkit dari penyakit kanker yang dideritanya sebagai gerakan untuk terus mendukung awareness mengenai kanker dan memberikan semangat bagi para penderita kanker.

“Akulaku juga berbagi kebahagiaan melalui donasi kepada anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Untuk pengunjung anak-anak, Akulaku mengadakan kegiatan lomba mewarnai pada Minggu, 17 Maret 2019 pukul 10.00,” ucap Anggie.

Untuk memeriahkan karnaval ini, Akulaku mengundang musisi ternama tanah air, The Soulful dan Project Pop di hari Sabtu dan Minggu.

Dalam kesempatan ini, Akulaku juga sekaligus mengajak masyarakat melalui sebuah gerakan terbarunya yakni #AkuBisa. Melalui gerakan ini, Akulaku hadir sebagai pemberi peluang bagi para penggunanya untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan baru dalam bisnis maupun kebutuhan pribadinya melalui layanan finansial online yang disediakan oleh Akulaku.

Tak mau ketinggalan, AsetKu perusahaan yang masih menjadi bagian dari Akulaku yang bergerak dalam bidang peer to peer lending juga turut berpartisipasi dalam KarnavAL Akulaku ini sebagai bentuk dari komitmennya dalam memajukan industri financial technology serta meningkatkan literasi keuangan.

Melalui KarnavAL Akulaku, AsetKu yang bernaung dibawah PT Pintar Inovasi Digital yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk dapat cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan sejak dari usia muda.

Akulaku berharap dengan terlaksananya acara ini, para pelanggan dapat merasa lebih dekat dengan layanan mereka dan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai dunia e-commerce dan fintech.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.