BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Jalan exit tol BSD menuju Pamulang dan Serpong, dikeluhkan banyak warga pengendara roda dua dan empat disebabkan rusak berat dijalan tersebut.

Jalan exit sepanjang kurang lebih 300 meter tersebut menyebabkan kemacetan tiap hari bahkan sering terjadi kecelakaan.

“Sering ada korban dengan luka parah dijalan itu pak, pengendara motor jatuh karena lubang, kasihan dah,” ujar salahsatu tukang parkir minimarket sepanjang jalan tersebut, Rabu (17/3/2021).

“Kalau malam juga sepanjang jalan itu gelap ga ada penerangan, kudu hati-hati sudah gelap jalannya rusak berlubang,” lanjutnya ketika ditemui awak media.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan Budi R Hidayat mengatakan, status dan kewenangan pembangunan dan pemeliharaan jalan exit tol tersebut adalah PT BSD Tol.

“Jalan keluar tol depan intermark merupakan milik BSD Tol,” ungkap Budi saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/21).

Budi mengungkapkan selama ini memang banyak laporan tentang kerusakan jalan tersebut ke PU.

“Laporan warga ke kami (PU) jalan rusak dan kalau malam gelap ruas jalan tersebut namun itu kewenangan BSD Tol, kita sudah koordinasi dengan BSD tol tapi jawaban hanya menunggu dan menunggu,” tegasnya.

Budi juga menyampaikan kalau jalan keluar tol Parung ke arah Rawabuntu juga mengalami kerusakkan, statusnya masih milik BSD Tol.

“Dari arah papilon juga rusak, itu juga masih kewenangan BSD Tol. Itu pun sudah kita koordinasi,” paparnya.

Lanjutnya, karena secara leading sektor ada di Bina Marga PU, Budi menegaskan pihaknya sudah berkirim surat ke BSD Tol sebanyak dua kali.

“Kita (PU) sudah koordinasi dengan berkirim surat, sudah dua kali terkait jalan rusak tersebut tapi belum ada eksen juga di lapangan. Mestinya mereka (BSD tol) melakukan pemeliharaan aja dulu.” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.