BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pasca longsor yang menimpa lima rumah warga Kampung Koceak, Setu, Kota Tangerang Selatan pada Selasa malam, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, langsung menyambangi lokasi kejadian.

Dalam kunjungannya, Airin melihat langsung lima rumah warga yang roboh ke tebing setinggi 20 meter. Selain melihat kondisi rumah yang hancur , Airin juga menyempatkan mengunjungi para keluarga korban yang mengungsi kerumah-rumah terdekat, Selasa 9 Mei 2017.

Airin mengatakan, yang penting untuk sementara warga selamat dan masih ada kerabat atau sanak famili yang menampung untuk tempat tinggal. Pemerintah sedang menunggu hasil kajian BPPT seperti apa soal longsor yang terjadi.

“Nanti kita Tunggu hasil Pengecekan BPPT besok yah. Sekarang saya belum bisa memastikan penyebab longsornya,” kata Airin.

Selain itu, Airin meminta agar warga tetap waspada terhadap longsor susulan yang dikhawatirkan masih akan terjadi.

“Untuk warga yang disekitar lokasi, saya harap tetap berhati-hati karena khawatir akan ada longsor susulan. Warga yang rumahnya dekat lokasi longsor saya sarankan untuk ikut mengungsi dulu, nanti akan dibangun tenda darurat untuk pengungsi, jadi sementara bisa tidur ditenda biar lebih aman,” ujarnya.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.