BESTTANGSEL.COM – Mantan Letnan Jendral (purn) Kopasus, Prabowo Subianto, hadiri Peringatan peristiwa pertempuran Lengkong ke-71 di Museum Peristiwa Pertempuran Lengkong, Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (18/03/2017).

Prabowo mengungkapkan, dalam acara ini, ia mewakili keluarga besar para pejuang yang telah gugur di peristiwa lengkong pada 25 januari 1946, yang salah satunya merupakan pamannya, yakni Letnan Subianto Djojohadikusumo.

Menurutnya, peristiwa tersebut sangatlah penting dalam  meneruskan dan membangun masa depan Indonesia,” kita merdeka bukan karena hadiah dari negara lain, tetapi melalui perjuangan, dari peringatan ini kita dapat mengerti dan sadar bahwa bangsa kita adalah bangsa pejuang, bangsa yang merebut perjuangan dengan darah, keringat dan air mata,” ucapnya.

Prabowo menjelaskan, Kemerdekaan yang direbut para pendahulu bangsa ini, dimaksudkan untuk kehidupan yang lebih baik. Karena, tidak ada bangsa yang merdeka jika bangsa itu sendiri tidak ada yang mau berkorban untuk bangsanya.

“Peritiwa lengkong memberi arti kepada seluruh dunia mengenai perjuangan para pahlawan untuk bangsanya,” pungkasnya.

 

Teks : iyar

Foto : iyar