BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pengurus DPD Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKKI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 resmi dilantik, Senin 28 Januari 2018. Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan tersebut, Airin mengingatkan agar AKKI Tangsel dapat menjalankan tugas sesuai kode etik. “Mudah-mudahan kode etik dapat dipegang oleh para pengurus dan anggotanya,” kata Walikota Airin di Telaga Sea Food Resto, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Senin, 30 Januari 2018.

Diharapkannya, pengurus AKKI Kota Tangerang Selatan segera membuat rumusan program dan kegiatan kerja. Disusun yang dapat bermanfaat bagi para anggotanya. Mulai dari tertib administrasi, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Walikota Airin tegaskan, profesionalisme merupakah hal yang sangat penting. AKKI mampu bekerja tidak hanya berorientasi pada APBD saja, tapi juga dari kegiatan usaha dari sektor swasta. Hal ini bisa dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan yang mencapai 7,4 persen berasal dari intervensi pihak swasta.

“Banyak investasi yang datang ke Kota Tangerang Selatan, dan ini harus disambut baik oleh AKKI. Saya juga berharap AKKI ini bisa bekerja secara profesional tentu akan diberikan kepercayaan oleh pemerintah maupun swasta. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang bermanfaat bagi anggotanya. Dan tentunya juga dalam rangka untuk percepatan pembangunan ekonomi,” harap Walikota Airin.

Sebelumnya di lokasi yang sama, Ketua AKKI Kota Tangerang Selatan, Piter Abdul Karim, menerangkan keberadaan AKKI sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar diantaranya adalah menghimpun perusahaan-perusahaan jasa pelaksana konstruksi dalam satu wadah organisasi. Keberadaannya juga memberikan pembinaan dan pengembangan usaha konstruksi.

“Yang kokoh dan tertib hukum, serta menciptakan usaha sehat dalam pembangunan nasional, di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, organisasi AKKI terus berupaya mewujudkan usaha jasa pelaksana konstruksi untuk menjadi pengusaha yang punya kemampuan teknis dan manajemen handal. Sehingga memiliki daya saing yang kuat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Piter menambahkan, AKKI menjunjung tinggi etika bisnis yang membuka iklim transparansi dan jalur informasi seluas-luasnya. Baik di dalam maupun luar negeri guna menunjang usaha jasa pelaksana konstruksi.

“Sekedar kami informasikan, syukur alhamdulillah AKKI Tangsel sudah memiliki 67 anggota,” tambahnya. Iapun berharap perlu adanya regulasi dari para pemangku kebijakan yang memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha jasa konstruksi.

 

Asri/yud

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.