BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Bulan Ramadan merupakan momentum yang tepat berbagi bersama anak yatim dan dhuafa. Hal itu lah yang dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Nestle Indonesia membagikan lebih dari 5000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa secara nasional di 32 kota. Salah satunya di wilayah Tangerang Selatan dengan menggandeng Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota tangerang Selatan, Selasa ((5/6/2018).

Selain membagikan hidangan buka puasa, Alfamart juga menyerahkan paket sembako gratis dari hasil penggalangan donasi konsumen di Toko Alfamart.

Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. “Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” ujar Branch Manager Parung Alfamart, Dany Febrianto. 
 
Dany menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. “Sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sudah sepantutnya kita memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan hari ini di Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan santunan anak yatim Pokja Wartawan Tangsel, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan apresiasinya kepada Alfamart. “Ini adalah suatu kerjasama yang baik. Semoga tahun depan masih bisa terjalin seperti ini bahkan jika mungkin Alfamart bisa memberikan donasi lebih banyak lagi,” ucap Walikota.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.