BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Tim Vipers gabungan Polsek Ciputat dan Polres Tangsel berhasil melumpuhkan 4 pelaku spesialis pecah kaca yang sering beraksi dibeberapa wilayah, Selasa (5/6/2018).

Dua dari empat pelaku dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki kanan.

“Empat pelaku ini memang residivis pecah kaca, empat pelaku pernah beraksi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, wilayah Tanjung Priuk Jakarta Utara, wilayah Serpong dua kali dan terakhir di wilayah Cipurat,” kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan.

Menurut Ferdy keempat tersangka yakni M Irfan (35), Adi Buana (28), Ahmad Amin (36) serta Fahri Kaya (35) tertangkap setelah melakukan aksinya yang terakhir yakni di Ciputat.

“Jadi korban yang juga pelapor sedang berhenti di apotik untuk membeli obat yang berada di jalan RE Martadinata, saat korba sedamg masuk kedalam apotik, ke empat tersangka beraksi memecahkan kaca mobil dengan obeng,” ujarnya.

Setelah memecahkan kaca, lanjut Ferdy, pelaku M Irfan mengambil tas yang di dalamnya terdapat uang tunai Rp 100 juta serta 27 ribu dolar Singapura.

“27 ribu dolar Singapura apabila dirupiahkan sekitar Rp 300 juta raib dibawa keempat pelaku, menurut pengakuan pelaku, hasil dari kejahatan digunakan untuk foya- foya,” ungkapnya.

Sementara kepala satuan reserse kriminal polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Alexander Yurikho menambahkan, dari tangan keempat pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan yakni satu buah senjata api organik jenis revolver, 12 butir peluru, obeng untuk memecahkan kaca, senter kecil, uang tunai Rp 10 juta sisa kejahatan, dua unit sepeda motor serta beberapa perhiasan yang dibeli dari uang kejahatan,” imbuhnya.

Ke empat pelaku, lanjut Alex dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. “Untuk ke empat pelaku dan barang bukti kami amankan guna pemeriksaan levih lanjut,” tambahnya.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.