BESTTANGSEL.COM, BANTEN- Hari Ulang Tahun provinsi Banten yang jatuh pada setiap tanggal 04 Oktober, dimeriahkan oleh beberapa macam acara termasuk didalamnya adalah 10K Run. Acara yang diikuti oleh sebanyak 3000 peserta ini berlokasi di Anyer dengan titik start di area ASTON Anyer Beach Hotel. Adapun rute yang ditempuh oleh para peserta dimulai dari garis start Kampung Kosambi, Kecamatan Cinangka, dekat dengan ASTON Anyer Beach Hotel dan garis finish di Mercusuar Cikoneng, Kecamatan Anyer atau yang kerap dikenal sebagai titik nol jalan Anyer-Panarukan.

Beberapa karyawan ASTON Anyer Beach Hotel turut serta dalam kemeriahan Banten 10K Run ini. Selain itu, ASTON Anyer Beach Hotel pun menyediakan lahan parkir untuk kelancaran acara kegiatan Banten 10k Run, yaitu lahan parkir yang terdapat di seberang hotel, lahan parkir VIP dan juga lahan parkir baru.

Luna Feritha, Cluster Public Relations Manager ASTON Anyer, ASTON Cilegon dan ASTON Serang menjelaskan “Kegiatan ini sangat baik untuk mengajak khalayak luas pada umumnya, dan masyarakat Banten khususnya untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dan juga memberikan angin segar untuk dunia pariwisata Banten.”

Para peserta lari mendapatkan medali yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. Pemenang Banten 10K terdiri atas 3 kategori, yakni kategori Master putra/putri, kategori Open putra/putri dan kategori Pelajar putra/putri. Kegiatan Banten 10K Run juga dimeriahkan oleh sejumlah doorprize bagi para peserta dan masyarakat sekitar.

Tidak ketinggalan, bazar UMKM pun turut meramaikan pelaksanaan ajang Banten 10K Run dengan menampilkan berbagai produknya sebagai nilai tambah dari kegiatan tersebut sebagai upaya dalam mendorong perekonomian masyarakat. (red/*)

Leave a Reply