BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi agar lebih banyak masyarakat yang terlindungi dari dampak COVID-19, Alam Sutera bersama Kodim 0506 Tangerang mulai hari Jumat, 09 Juli 2021 menggelar program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum. Bertempat di Sutera Hall Mall @ Alam Sutera, Tangerang, acara yang digelar pada masa PPKM Darurat ini terpantau tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mall @ Alam Sutera sebagai salah satu komponen penggerak ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kota Tangerang turut berperan aktif dalam mewujudkan program vaksinasi yang aman dan halal bagi masyarakat. Kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung sejak Jum’at, 09 Juli sampai dengan 14 Juli 2021 mendatang. Ditargetkan sekitar 8.000 dosis vaksin dapat dibagikan dalam empat hari pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung tertib, rapi dan nyaman ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin.

Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, disela kegiatan menyampaikan bahwa kesiapan penyelenggara dalam memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang datang terlihat dari beberapa fasilitas yang disediakan panitia acara.

“Saya lihat hari ini sangat baik. Target hari ini ada ribuan masyarakat bisa divaksin. Saya yakin ini akan berhasil. Tempatnya bagus dan nyaman. Ruangan ber-AC, tempat duduk antrian yang berjarak, jalur antrian yang rapi dan koneksi WI-FI. Saya rasa ini kondisi ideal untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Tangerang Selatan khususnya,” ujar Benyamin menambahkan.

Selain itu, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono dalam kunjungan kali ini menyerukan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk segera divaksin agar kegiatan perekonomian bisa kembali normal seperti sedia kala. “Vaksinasi ini tujuannya agar kita bisa mencapai Herd Immunity dan kembali normal seperti negara-negara lain. Ayo kita jaga diri, keluarga dan lingkungan. Tetap ikuti protokol kesehatan dan patuhi peraturan PPKM Darurat. Hadiri acara vaksinasi dengan tertib. Tidak usah rebutan agar tidak terjadi penumpukan. Saya pantau disini sudah bagus dan tertib.”

Pihak Sutera Hall Mall @ Alam Sutera sebagai tempat penyelenggaraan acara menyatakan
kesiapannya untuk ikut menyukseskan program vaksinasi massal COVID-19. Hal ini disampaikan oleh pihak manajemen Sutera Hall, Tjandra Wancik. “Sutera Hall sudah menyiapkan fasilitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan standar ketat dari pemerintah. Kami sadar, sebagai wadah yang dipercayai harus lebih dahulu membekali diri agar dapat memberikan dampak positif kepada mitra lainnya dan tentunya kepada masyarakat Indonesia.”

Pemerintah Kota Tangerang Selatan sendiri sudah menargetkan untuk mencapai herd immunity setidaknya ada sekitar 934 ribu warga yang harus divaksin. Walaupun demikian sampai dengan hari ini baru kurang lebih 215 ribu warga Tangsel yang sudah divaksin. Oleh karena itu Pemkot Tangsel terus berupaya menyentuh berbagai lapisan masyarakat untuk turut serta dalam program vaksinasi massal. Pemkot pun telah meminta beberapa tempat untuk bisa menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal seperti yang sudah dilakukan di Alam Sutera ini. (Red/**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.