BESTTANGSEL.COM, BINTARO- Membangun empati serta menanamkan akhlak mulia remaja muslim, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) AULIYA menyelenggarakan kegiatan Program Utama (Protam) AULIYA Character Building Expo pada hari Sabtu (12/12) secara virtual via zoom. Kegiatan ini diikuti oleh segenap siswa kelas 7 SMPIT AULIYA dan para orangtua.

Selama 6 bulan, siswa di edukasi dengan rangkaian kegiatan seperti Senam Sehat, Funcooking menu makanan bergizi, Media Sehat, Sharing and Caring, Aksi Peduli Sesama dan Lelang Karya Siswa.

Dian Anggraini, Guru SMPIT AULIYA sekaligus Penanggung Jawab (PJ) Protam tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa agar memiliki kepedulian, tanggung jawab dan empati terhadap sesama.

“Program Utama ini diharapkan mampu membentuk karakter sukses siswa, sehingga bukan hanya menjadi remaja yang cerdas secara akademik tetapi juga memiliki akhlak yang mulia,” ujar Dian.

Dian juga menjelaskan, “Melalui Protam tersebut, dalam setiap mata pelajaran selama pembelajaran AULIYA Home Learning (AHL) 2.0, para siswa diwajibkan membuat projek yang diarahkan untuk pembentukan karakter, yaitu; Aksi Hemat Energi (IPA), Mendaur Ulang Barang Bekas (IPS), Membuat Kartu “A thinking of you” (Bahasa Inggris), Membuat Surat untuk orangtua (Bahasa Indonesia), Menabung (Math), dan Menghias Pot (SBK). Karya-karya tersebut kemudian ditampilkan dalam bentuk Galeri Virtual di http://www.auliyacharacterexpo.com

Semua karya siswa mendapat apresiasi yang tinggi dari guru, kepala sekolah, orang tua, serta masyarakat yang melihat karya tersebut secara virtual.

“Alhamdulillah, semua karya memiliki arti dan insya Allah membawa manfaat bagi semua, serta membanggakan kami para guru, kepala sekolah juga para orang tua,” tutup Dian.

Ingin menyaksikan kembali Protam kelas 7 SMPIT Auliya? Silahkan klik youtube channel berikut ini. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.