BESTTANGSEL.COM, NATUNA RIAU -Bersamaan dengan diresmikannya Rumah Sakit Integritas III TNI Dr. Yuniati Wisma Karyani” di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada 18 Desember 2018 lalu, Lions Club International MD 307 B 1 yang  tahun ini dipimpin oleh DG Willy S Dharma mengadakan bakti sosial pemeriksaan dan pemberian kacamata secara cuma-cuma kepada masyarakat Ranai Natuna.

Mewakili Lions Club International, Nita Siregar Wiethoff melalui jaringan selular menceritakan, “Lions Club International MD 307 B1 untuk baksos kali ini diwakili oleh saya Presiden Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi, Presiden Noon mewakili LCJ Metteyya Diamon, dan Presiden Retno mewakili LCJ Matahari . Kami berangkat pada tanggal 13 Desember 2018, dengan menggunakan pesawat Hercules bersama rombongan TNI, dan kembali pada 19 Desember juga dengan menggunakan Hercules,” Kamis (20/12).

“Pada Kegiatan sosial yang inisiasi oleh TNI ini kami juga menyumbangkan ribuan air mineral bagi TNI dan peserta baksos,” ucap Nita.

Perwakilan Lions Club International, saat tiba di Ranai Natuna.

Nita juga mengatakan bahwa, kepulauan Natuna membutuhkan waktu yang lama untuk bisa membeli kacamata membelinya ke Pulau Batam, dengan biaya transportasi yang tidak sedikit, oleh karena itu kami berinisiatif memberikan sumbangan kepada masyarakat Ranai Natuna ini dengan menggandeng para donatur,”dan turut berpartisipasi : LCJ Nusantara, LCJS Fun Age, LCJS Mahardika Maharani, kita akan terus ikut berpartisipasi dalam baksos yg akan diadakan oleh TNI selanjutnya, karena yg dilakukan TNI langsung menyentuh masyarakat yang jarang disentuh oleh donatur lain, dan memang sangat membutuhkan bantuan,” tutur Nita.

Resmi Beroperasi Rumah Sakit Dr. Yuniati Wisma Karyani

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., meresmikan Rumah Sakit Tingkat III Integrasi TNI pada Selasa 18-12-2018 di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Rumkit tersebut diberi nama “Dr. Yuniati Wisma Karyani” salah satu tokoh yang dulunya almarhumah seorang dokter yang pernah bertugas di rumah sakit tersebut pada tahun 1996 s.d 1997 dan Almarhumah wafat pada tahun 2016 silam.

Peresmian Rumah Sakit Dr Yuniati Wisma Karyani ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji dan Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna.

Usai penandatangan prasasti Panglima TNI meninjau kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Rumkit TNI Integrasi antara lain Poli Bedah, Poli Katarak, Poli Khitan, Poli Kandungan (IVA Test), Poli THT, Poli Umum.Rumah sakit ini dipimpin oleh Dr Dian.Sp.M.

Setelah meresmikan Rumah Sakit dan meninjau hanggar integratif di Lanud Rsa, Panglima TNI dan rombongan menuju ke Selat Lampa Desa Sabang Mawang, Kabupaten Natuna meresmikan Satuan TNI Terintegrasi Natuna di Pelabuhan Faslabuh TNI AL dan selesai upacara Panglima TNI kembali ke Jakarta.

 

Asri & berbagai sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.