BESTTANGSEL.COM, Jakarta Selatan – Memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April, BNI Syariah menyelenggarakan program Hasanah Earth Day. Program yang dilaksanakan di Kantor Cabang BNI Syariah Seluruh Indonesia ini, bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholders terutama nasabah untuk bersama mendukung pelestarian lingkungan, sesuai dengan pogram yang diinisiasi pemerintah yakni green banking dan SDG’s (Suistainable Development Goals).

Dalam kegiatan Hasanah Earth Day 2018 ini, BNI Syariah memberikan privilege berupa bibit pohon kepada 100 nasabah pertama yang membuka rekening produk dana berakad mudharabah/bagi hasil.

Selain itu, Hasanah Earth Daya BNI Syariah juga mengadakan serangkaian kegiatan di SMPN 19 Kebayoran, Jakarta Selatan. Di Sekolah ini, tidak saja memberi fasilitas mushola, BNI Syariah juga melaksanakan penanaman bibit pohon dan penggunaan air secara bijak. Hal ini mengingat air dan pohon menjadi salah satu komponen yang krusial dalam kehidupan. Salah satunya sebagai penghasil gas oksigen yang bermanfaat bagi manusia  dan lingkungan sekitar. Sementara sosialisasi penggunaan air secara bijak dilakukan dengan memberikan edukasi ber-wudhu yang baik dan benar. Kegiatan yang diadakan pada 19 April 2018, dihadiri oleh BWI (Badan Wakaf Indonesia), Majelis Ulama Indonesia, UNDP (United Nations Development Programme), dan Yayasan Nara Kreatif sebagai mitra binaan BNI Syariah sebagai aktivitas daur ulang kertas perusahaan sejak tahun 2013.

Penggunaan produk daur ulang yang sudah dilakukan BNI Syariah sejak tahun 2003, bersama Yayasan Nara Kreatif.

Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari menyampaikan bahwa, “Kegiatan Hasanah Earth Day bertajuk “We take our earth seriously” menjadi salah satu komitmen BNI Syariah dalam pelestarian lingkungan. Artinya melalui kegiatan ini kami berharap dapat ambil bagian sebagai Hasanah Banking Partner untuk mengajak seluruh stakeholders menjaga lingkungan sejak dini dimulai dari hal yang sederhana.”

“Alhamdulillah selama tahun 2017 BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat di bidang ekonomi, sosial dakwah, pendidikan, kesehatan dan lingkungan sebesar Rp15,513 milyar. Mudah-mudahan tahun ini BNI Syariah bersama mitra dapat terus bersinergi membangun dan memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk masyarakat,” pungkas Rima.

 

Asri

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.