BESTTANGSEL.COM – Guna menselaraskan visi dan misi pendidikan untuk anak, Parent Teacher Assosiation (PTA) Sekolah Sinar Cendekia Serpong Tangerang Selatan, menggelar family gathering tingkat Sekolah Dasar (SD), di The Breeze BSD City, (25/2/2017).

Bertema ‘Together in Harmony’ PTA Sinar Cendekia mencoba untuk menjembatani hubungan harmonis antara guru dan orangtua, orangtua dan orangtua, juga antar siswa dan orangtua.

“Ini adalah untuk yang kedua kalinya, hanya saja pelaksanaannya berbeda pada family gathering sebelumnya yang diikuti oleh semua siswa dari SD, SMP dan SMU, kali ini hanya siswa SD saja,” tutur Kusuma Dewi, Direktur  SD Sekolah Sinar Cendekia.

Hal ini mengingat jumlah siswa yang semakin bertambah yakni sudah mencapai 600 siswa, dan untuk itu family gathering kali ini diadakan terpisah, serta acaranya pun digelar di luar sekolah dengan harapan bisa lebih leluasa.

Rangkaian acara dimeriahkan dengan penampilan siswa, dan berbagai lomba menarik. Uniknya, tidak hanya diikuti oleh para siswa dan siswi tetapi juga diikuti oleh guru dan orangtua. Sedikitnya 300 siswa SD, dan lebih kurang 600 orang tua hadir dalam family gathering sekolah yang berlokasi di Lengkong Gudang Timur Serpong Tangsel ini. Pertunjukan drama musikal yang mengedukasi siswa tentang kebersihan, kedisiplinan dan kemandirian, menjadi suguhan yang paling mengharukan.

“Dari kegiatan ini kami berharap akan tercipta hubungan yang harmonis antara siswa, guru dan orang tua. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahim antara guru dan orang tua,” ucap Puti Reno Sari, Ketua Panitia Acara yang juga merupakan salah satu anggota PTA Sinar Cendekia.

Niken Saptarini, salah satu pengurus Sekolah Sinar Cendekia yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, di tahun 2017 Yayasan Sinar Cendekia akan meresmikan Sekolah Pendidikan Guru di Tangerang Selatan.

“Semoga tidak ada halangan, sehingga  sekolah untuk mencetak guru-guru berkarakter dan berkualitas ini bisa segera berjalan,”pungkasnya.

 

Teks : Ashri

Foto : Ashri