Persatuan Cricket Indonesia

“Dalam rangka persiapan Latihan Daerah (Pelatda) Kualifikasi Pra PON dan PON XIX Jawa Barat, PCI Banten turut melakukan persiapan dengan mengirim tim putra dan putri, masing-masing terdiri dari 14 orang yang di dampingi 4 orang pelatih. Hamdari, selaku Ketua Umum Cricket Banten juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam persiapan Pelatda Pra PON. Cricket merupakan cabang olahraga baru pada PON Jawa Barat nanti.”

Kami sudah melaksanakan Pelatda Pra PON yang berpusat di Lapangan Puspiptek, Tangerang Selatan dimulai dari bulan April sampai Oktober 2015. Para atlet yang terpilih telah melalui tahapan seleksi pada Kejurda I Banten tahun 2014,” ujar Hamdari .

Idma Eka Putra selaku Manager Tim Cricket Banten menambahkan, anggaran tim cricket Banten berasal dari anggaran Pemprov Banten melalui Koni Banten selama 6 bulan. Selain itu, tiket untuk lolos dalam Pra PON dan medali emas pun menjadi harapan yang akan diraih oleh Cricket Banten dalam ajang PON ke XIX di Jawa Barat. “Saat ini, saya juga masih mencari anggaran dengan menggandeng stakeholder swasta, guna memenuhi kebutuhan. Saya juga berharap agar para pelatih dapat berjuang dan berusaha semampunya dalam meraih hasil yang maksimal,” tutup Idma.