BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menjadi salah satu rumah makan pilihan di kawasan Tangerang, Banten, Mang Engking terus bereksplorasi menggali berbagai menu tradisional yang super lezat. Kepada besttangsel.com, Mang Engking membeberkan, rahasia lezatnya.

“Di sini kami punya menu Kerapu saos rombeh atau combrang, yang merupakan rempah-rempah nusantara. Tidak hanya lezat, menu Kerapu yang satu ini juga memiliki aroma khas yang sangat khas, karena mengandung banyak rempah-rempah, seperti daun sereh dan daun jeruk. Ini menu baru, kami perkenalkan sejak tiga bulan lalu, awalnya menggunakan ikan gurame, tetapi setelah kami coba ke ikan lain rasanya tetap enak,” tutur Chef Budiawarman.

Selain Kerapu saos rombeh, di Mang Engking, sajian udangnya pun tak kalah lezat. “Udang bakar lada hitam atau udang bakar lada hideng. Kita pakai udang pancet air payau segar, yang diambil dari tambak. Udang ini menu utama sejak enam bulan lalu dan masih bertahan hingga kini. Yang membedakan menu ini dengan sajian menu udang lainnya  adalah rasa lada hitamnya yang membuat pedas manisnya sangat terasa,” ujar sang Chef.

Melengkapi sajian ikan dan udang, restaurant yang ada di area The Breeze BSD City ini juga memiliki menu penutup yang terbilang unik. “Eskrim kelapa, yang dipakai adalah kelapa muda dengan isian terdiri dari nangka, pacar cina, alpukat, rainbow chip, eskrim vanila, dan buah cerry. Ini menu andalan kita di sini, sudah berjalan 3 tahun, dan menjadi favorit makanan di sini. Selain itu ada menu penutup Galunggung kabeuleum atau gunung yang terbakar. Menu ini menggunakan ice cream yang dibalut roti tawar, ditambah kocokan putih telur yang dibentuk seperti buah nanas yang dibakar, sehingga menyerupai gunung yang hendak meletus,” ungkap Chef Budiawarman.

“Kita di sini dari 2013. Konsep yang kami tawarkan adalah suasana pedesaan di tengah kota. Karena di sini jarang tempat makan berkonsep desa. Kita selalu menjaga kualitas makan dan pelayanan. Sebagai apresiasi kepada pengunjung, Mang Engking selalu menggelar promo. Di antaranya, ada promo harian. Tiap hari Senin-Selasa ada diakon 15 persen untuk life seafood, seperti kepiting tawar, karapu, ikan kue, baronang. Rabu kita ada by one get atau beli satu dapat satu, untuk menu kelapa muda batok. Kamisnya kita ada diskon kerapu bumbu rombeh 30 persen. Jumat kita ada happy hour, jadi dari jam 3 sampai jam 6, ada diskon 10 persen untuk all food dan free esputer kacang merah tiap pengunjung,” terang Fadilla Nuryanti, Restoran Manager Mang Engking BSD City.

 

Asri

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.