BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Siapa bilang sebuah karya hanya dapat dihasilkan oleh para maestro? Kini, hanya melalui sentuhan jari jemari, bisa menghasilkan karya yang dijamin mengubah hari kamu lebih berwarna.

Terinspirasi trend yang tengah berkembang di Jepang, Faber-Castell menghadirkan produk terbarunya, Soft Pastell Art Starter Kit.

Faber-Castell menciptakan trend terbaru bahwa menggambar itu mudah, simpel dan sangat menyenangkan.

Public Relations Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, melalui siaran persnya hari ini, Sabtu (03/10), mengatakan bahwa produk ini di ciptakan untuk mendorong setiap individu, bahkan yang tidak dapat menggambar pun, untuk berani menggambar dan mewarnai, dengan sentuhan jarinya. Hal ini didukung dengan produk  Soft Pastel Art Starter Kit yang sudah dilengkapi dengan alat-alat pendukung seperti Soft Pastel set 24, Perfection Eraser With Brush, Kneadable Eraser, Stencil, Pen Eraser, dan Pastel Art Paper yang akan mempermudah proses pembuatan sebuah karya.

Kelebihan lain dari produk Soft Pastel Faber-Castell adalah teksturnya, yang menyerupai kapur sehingga sangat mudah diaplikasikan pada media kertas, menghasilkan sensasi tersendiri dan warna – warna  yang sangat cemerlang karena mengandung pigmen terbaik sehingga hasil gambar dapat bertahan lama hingga puluhan tahun.

Menjadi Jembatan Waktu, Pencegah Stress di Kala Pandemik

Menggambar bagi orang dewasa juga menjadi jembatan waktu, untuk kembali menikmati hal-hal yang menarik pada saat kita kecil, dan pigmen terbaik dari produk ini membuat karya bertahan lama, menjadi tidak lekang oleh waktu,” tambah Andri.

Beberapa penelitian juga menjelaskan manfaat lain dari menggambar bagi orang dewasa, diantara menghindari pikun (dementia), menghindari stroke, serta dapat melatih fokus dan konsentrasi.

Proses mengusap jari, menghapus, menciptakan obyek, goresan demi goresan terbentuk, terlebih ketika dilakukan secara sungguh-sungguh, seakan kita terbawa di dalamnya, juga diyakini dapat melepaskan stress dan menciptakan kegiatan yang menyenangkan. Akhirnya menjadi sebuah penghargaan bagi diri kita sendiri, atas karya yang tercipta, hal yang sangat cocok di tengah kondisi pandemik saat ini.

Kegiatan menggambar dan mewarnai ini, juga bisa dilakukan bersama-sama di rumah, untuk membangun kembali bonding antara anak dan orang tua, dan hasil karya dapat  dijadikan dekorasi rumah yang selain memperindah suasana rumah, juga bisa menjadi kenangan manis bersama keluarga,” tutup Andri. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.