BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Yayasan Karya Amanah Bangsa (YKAB) melakukan kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda tetap setiap pekannya. Yayasan yang berdiri sejak 19 Maret 2018 ini memiliki dua agenda tetap di hari Jumat yaitu berbagi 200 paket Nasi Jumat Barokah (Si Jumbo), dan Santunan serta Doa Bersama Adik-adik Yatim Binaan YKAB (Istighosah).

Pendistribusian 200 paket Si Jumbo biasanya dilakukan di sekitar BSD, Serpong, Pagedangan, Legok dan Parung Panjang. Paket Si Jumbo ini dibagikan kepada kaum dhuafa dan para pekerja informal seperti pedagang, tukang sapu jalan, tukang angkut sampah, pengemudi ojol dan lain-lain. Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at ini, nampaknya menjadikan YKAB semakin maju dan terus berkembang karena banyak yang menyukai dan merasa terbantu dengan kegiatan tersebut.

“Terima kasih, semoga dilancarkan segala urusannya ya” ujar Ali, salah satu penerima manfaat Si Jumbo, Jumat (02/10).

Santunan dan doa bersama adik-adik yatim binaan YKAB dimulai pukul 15.30 WIB s/d selasai setelah pendistribusian Si Jumbo di sekretariat YKAB. YKAB memiliki 93 yatim binaan yang biasa disantuni setiap Jumatnya. YKAB juga membuka titipan doa dari para donatur yang nantinya titipan doa-doa tersebut dibacakan dan diaamiinkan bersama adik-adik yatim binaan YKAB.

YKAB berharap, dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sudah terlaksana ini dapat membantu para yatim dan kaum dhuafa di sekitar sekretariat YKAB, Tangerang Raya, bahkan ke pelosok Banten hingga Tanah Air.

“Tidak hanya sebatas itu sebenarnya, kami juga memiliki kegiatan lain seperti Sapa Dhuafa, Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), Mustahik Berdaya, Rumah Akbar, dan insyaaAllah dalam waktu dekat ini kami akan menyalurkan Wakaf Al-Qur’an dari para donatur kami,” ujar Aryk Kisnowandra, Ketua YKAB. (**)

SEKRETARIAT

Jl. Raya Pagedangan No.69 Kp. Pagedangan Rt.004/001 Ds. Cicalengka Kec. Pagedangan, Tangerang-Banten.

Telp: 082213062749

SK MEN KUM HAM RI. AHU-0003899. AHA.01.04 tahun 2018.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.