BESTTANGSEL.COM, TANGERANG-ACT Tangerang Raya kembali menunaikan amanah sahabat dermawan dalam program Sahabat Guru Indonesia (SGI). Pada Ahad, 17 Mei 2020, Tim ACT Tangerang Raya dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Tangerang Utara berkunjung ke Kampung Rawa Beurem, Desa Lebak Wangi, RT 06/07 dan Kampung, Cadas Desa karet Rt06/03 Cadas, Kabupaten Tangerang.

Para guru yang menerima bantuan program SGI di Kabupaten Tangerang kali ini ada beberapa nama. Ada Bapak Muhamad Basri, yang merupakan pengajar di MA Nurul Falah, Cadas. Sudah 12 tahun Pak Basri mengajar di sana. Gaji Pak Basri pun hanya 350.000 perbulan.

Selain itu, ada Ibu Siti Hindun,S.Pd.I. Beliau berprofesi sebagai guru di MI. Nurul Falah, Cadas. Sudah 12 tahun mengabdi dan gaji Bu Siti hanya 700.000 perbulan.

Ada juga Pak Imam Mukhlis, sebagai guru di MA Nurul Falah, Cadas. Beliau telah mengabdi selama 12 tahun dengan gaji hanya 350.000 perbulan.

Para guru yang menerima manfaat program SGI tersebut saat ini sudah 2 bulan tidak menerima gaji. Hal ini disebabkan kondisi wabah yang membuat siswa tidak datang mengikuti proses belajar dan juga tidak ada donatur tetap di sekolah tempat para guru mengajar.

Saat tim ACT Tangerang Raya dan MRI Tangerang Utara datang, para guru menyambut antusias.

“Terima kasih banyak ACT,” ucap Pak Imam Mukhlis. Beliau merasa ini dapat meringankan beban tanggungan keluarganya di tengah pandemi ini.

“Guru, merekalah yang jasamu takkan terbalaskan.. ACT Tangerang Raya terus berikhtiar untuk memberasamai para guru-guru di Indonesia terutama yang telah tulus mengabdi namun kondisinya masih memprihatinkan, ” Ucap Rodi, Tim program ACT Tangerang Raya. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.