BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang handal, fasilitas lengkap, berlokasi strategis, dan multi akses Sinar Mas Land meluncurkan kawasan Digital Hub di BSD City.

Kamis, 18 Mei 2017 Sinar Mas Land menggelar acara peletakan batu pertama kawasan Digital Hub, yang berlokasi tepat di bagian Selatan Green office Park, BSD City Kabupaten Tangerang. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, serta pejabat negara lainnya.

Kawasan Digital Hub seluas 25,86 merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air. Kawasan ini juga didedikasikan sebagai Silicon valley Indonesia, yang dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi dan digital, mulai dari startups company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT, science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Michael Widjaja Group CEO Sinar Mas Land, dalam siaran persnya mengungkapkan, “Digital Hub merupakan inovasi terbaru Sinar Mas Land untuk mengakomodir perkembangan industri informasi dan teknologi digital yang sangat pesat. Kehadiran Digital Hub diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan Teknologi digital mengingat saat ini Pemerintah lndonesia juga sedang fokus untuk mendorong pertumbuhan industri tersebut.”

Michael juga mengatakan bahwa keberadaan kawasan Digital Hub kedepannya akan mempercepat terbentuknya sebuah ekosistem berbasis IT dan Teknologi Digital, seperti yang terjadi di Silicon Valley Amerika Serikat.

Kawasan Digital Hub memiliki beragam keunggulan, di antaranya memiliki jaringan fiber optic tercanggih hasil kerja sama dengan Huawei, sebagai perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan teknologi jaringan komunikasi terbesar dunia. Kawasan ini akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering, technology IT, science, dan juga Teknologi Digital seperti animasi D3.

Pembangunan infrastruktur Digital Hub yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp 7 triliun ini, akan dimulai pada 2017, dan ditargetkan selesai di 2019.

Kawasan Digital Hub akan dikembangkan dengan konsep mixed use, yang terdiri atas fasilitas, sarana dan prasarana bisnis, retail dan lifestyle. “Saat ini berbagai tenant di bidang IT seperti Huawei, Apple Research and Development Center, MyRepublic, sale stock, Purwadhika, GeeksFarm dan Plug and Play telah hadir di BSD City, dan akan berkantor di Kawasan Digital Hub pada tahun 2019 mendatang,” ucap Michael.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.