BESTTANGSEL.COM, SERPONG- PCI (Percutaneous Coronary Intervention) adalah prosedur penanganan pasien jantung koroner dengan menempatkan material kecil yang disebut ring untuk membuka pembuluh darah di jantung yang menyempit akibat penumpukan kolesterol. Dengan terapi ini,  dapat meningkatkan aliran darah, mengurangi rasa nyeri dada dan sesak nafas, sekaligus mencegah serangan jantung. Namun, setelah melakukan PCI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar terapi ini bekerja secara optimal.

Dr. Ignatius Yansen NG., Sp.JP (K), FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Eka Hospital BSD melalui siaran persnya hari ini, Rabu (31/03) mengatakan, “Selain dianjurkan untuk tidak langsung melakukan aktivitas fisik yang berat, observasi dan pemeriksaan spesifik oleh dokter spesialis sangat diperlukan setelah pemasangan ring jantung.

Di sisi lain, pasien juga perlu memperhatikan kadar gizi dan menghindari asupan yang mengandung kolesterol tinggi seperti makanan cepat saji dan daging olahan, santan, dan gorengan yang bisa memicu penumpukan lemak di jantung. Namun, kadar asupan yang disarankan bisa berbeda-beda, tergantung pada kondisi pasien. Oleh karena itu, konsultasi dengan spesialis gizi juga sangat diperlukan.”

Eka Hospital meluncurkan Paket Post PCI Jantung untuk memberikan pemeriksaan lengkap, baik dari sisi konsultasi spesialis jantung maupun konsultasi spesialis gizi. Paket yang ditawarkan seharga Rp 1.299.000 ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan laboratorium serta penunjang lainnya seperti treadmill, ekokardiografi (USG) jantung dan elektrokardiogram (EKG) jantung. Paket ini tersedia di seluruh jaringan Eka Hospital Group: BSD, Bekasi, Cibubur, dan Pekanbaru dengan melakukan pendaftaran pada h-1 di nomor WhatsApp 0-8888-90-5555.

Erwin Suyanto selaku Head of Marketing Corporate Eka Hospital menambahkan, “Paket
Post PCI Jantung adalah solusi bagi pasien yang telah melakukan PCI atau operasi jantung di luar negeri, namun terkendala saat ingin melakukan controlling dan check-up karena
akses ke luar negeri yang terbatas selama pandemi Covid-19.”

“Selain kemudahan akses, kami juga optimis bahwa layanan ini dapat memberikan evaluasi yang komprehensif bagi kesehatan jantung pasien dan menyelamatkan nyawa pasien dari ancaman penyakit jantung,” tutup Erwin. (rlls/red)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.