BESTTANGSEL.COM, Tangerang –┬áMenambah kecintaan dan kebanggaan mahasiswa, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menggelar Festival Budaya Nusantara 2017. Acara yang digelar selama 5 hari (11-15) September 2017, di Kampus UMN Gading Serpong Tangerang Banten, diikuti lebih dari 700 peserta kompetisi dan workshop.

Citra Selarosa, Ketua Festival Budaya Nusantara 2017 menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk diselenggarakan agar mahasiswa, sivitas akademika UMN dan masyarakat tidak melupakan akar budayanya.

“Di tengah arus globalisasi yang semakin kencang, mahasiswa cenderung melupakan kekayaan budaya Indonesia yang ada di sekitar mereka. Khususnya, dengan maraknya isu radikalisme dan perpecahan yang beredar belakangan ini, UMN merasa penting untuk membuat sebuah acara yang bisa mempersatukan keragaman budaya yang ada di Nusantara,” ungkap Citra.

Istimewanya, penyelenggaraan Festival Budaya Nusantara kali ini juga merupakan bagian dari perayaan 10 tahun berdirinya UMN. “Untuk itu dalam Festival Budaya Nusantara 2017 kali ini mengangkat tema “10 Tahun UMN Melestarikan Budaya Bangsa,” ujar Citra menambahkan.

Kegiatan Festival Budaya Nusantara 2017 terdiri dari rangkaian kegiatan seperti Culture Exibihition yang bekerjasama dengan SMESCO dan berbagai macam pentas seni daerah workshop budaya yang bekerja sama dengan Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kegiatan Book Fair dan Kompetisi literasi bekerjasama dengan perpustakaan UMN, serta berbagai macam kompetisi budaya dan bakat minat.

“Kali ini peserta yang hadir yakni para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), dan mahasiswa-mahasiswi dari Perguruan Tinggi di Tangerang dan sekitarnya, kami ajak berkreasi menciptakan sajian kuliner khas Nusantara, di antaranya adalah kompetisi membuat menu pisang epe dari Sulawesi Selatan,” pungkas Citra.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.