Ketua Tatanan 1 Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat Forum Kota Sehat Kota Tangsel yang juga anggota DPRD Tangsel, Siti Chodijah, S.Pd., M.Si., (berkerudung), lalukan komitmen dengan unsur terkait terwujudnya Kota Tangsel Sehat, Kamis (07/08).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Forum Kota Sehat (FKS) Tangerang Selatan kembali menggelar Focus Group Discusion (FGD) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan yang difasilitasi oleh Ketua Tatanan 1 Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat Forum Kota Sehat Kota Tangsel yang juga anggota DPRD Tangsel, Siti Chodijah, S.Pd., M.Si., diadakan di Aula Pertemuan Gedung DPRD Tangsel, Jumat (07/08/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan program Germas kepada seluruh masyarakat di 7 Kecamatan Tangsel oleh pengurus FKS dan FKKS Tangsel tersebut, dihadiri juga oleh Tarmizi Usman SE., Sekjend Forum Kota Sehat Kota Tangsel, dan Kepala Bidang Ekonomi Sosial Masyarakat Bappeda Tangsel, Yahya Sutaemi, selaku Pembina Kota Sehat Tangsel.

“Dalam kegiatan ini kita mengundang semua unsur yang bersinggungan langsung dengan terwujudnya Tangsel sebagai kota sehat, di antaranya ada dari BLHD, Dinkes, Perkim, dan Indag Kota Tangsel, bahkan kami juga mengundang pengembang perumahan yang berlokasi di Tangsel yaitu Jaya Real Property, serta para konsultan masalah persampahan,” tutur Siti Chodijah.

“Kita undang semua unsur terkait, untuk mewujudkan Tangsel sebagai kota sehat. Karena ada 6 unsur pembentukan kota sehat yakni udara bersih, sungai bersih, air bersih, permukiman dan perumahan, taman kota, sekolah, pasar dan sampah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tatanan 1 FKS dan seluruh elemen yang terkait dengan pembentukan Kota Tangsel sebagai kota Sehat, Aman dan Nyaman, melakukan komitmen bersama.

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Masyarakat Bappeda Tangsel, Yahya Sutaemi, selaku Pembina Kota Sehat Tangsel, mengemukakan harapannya dengan komitmen yang telah dilaksanakan. “Kita akan terus bergerak, dan berupaya untuk menjadikan tangsel sebagai kota sehat, dan saat ini kami fokus pada masalah persampahan. Kami merasa prihatin dengan dirilisnya Tangsel sebagai kota dengan tingkat polusi yang cukup tinggi. Untuk itu, kami mengajak semua unsur terkait untuk berkomitmen untuk benar-benar melaksanakan gerakan kota sehat, bukan sekadar slogan,” tutup Yahya.

 

(Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.