BESTTANGSEL.COM – Menjadi salah satu pelopor kawasan hijau, Sinar Mas Land kerap kali menjadi objek studi banding bagi para peneliti dunia. Seperti yang baru-baru ini berkunjung, yakni tim peneliti dari Universitas Indonesia dan University of Washington Amerika Serikat. Mereka berkunjung untuk mengetahui pengelolaan dan proyek Green Building yang dimiliki Sinar Mas Land, (22/3/2017).

Sebagai salah satu perusahaan properti di Indonesia, Sinar Mas Land fokus untuk mengembangkan “green building” di sejumlah proyek komersialnya salah satunya adalah kawasan perkantoran BSD Green Office Park. Kawasan tersebut merupakan area bisnis distrik pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi green dari Building Construction Authority atau BCA Singapura. Selain itu, bangunan yang berada di kawasan BSD GOP harus juga memiliki sertifikasi green.

Dengan filosofi sustainable lifecycle Sinar Mas Land memilih perlahan namun pasti dalam mengembangkan produk propertinya. Tak hanya melulu mengejar keuntungan, dalam menjalankan bisnisnya pengembang ini tetap peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar proyeknya.

“Mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan menjadi komitmen Sinar Mas Land yang menjanjikan perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan,” ungkap Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja saat peresmian Gren Office Park BSD City, beberapa waktu lalu.

Soal pelestarian lingkungan, agaknya menjadi perhatian serius Sinar Mas Land. Proyek-proyek properti yang dikembangkan didesain dengan konsep green development yang diterapkan baik di kawasan yang dikembangkan maupun bangunan yang terdapat di dalam kawasan tersebut.

Selain itu, Sinar Mas Land juga memperhatikan betul desain dan konsep bangunan serta kualitas konstruksi, arsitektur, finishing, lighting, serta aspek safety, security, dan sustainability sehingga bangunan yang dihasilkan mendukung kelestarian lingkungan, penghematan energi.

Itu semua menjadi bagian dari konsep Green Development yang diaplikasikan Sinar Mas Land dalam setiap produk properti yang dikembangkan. Tak hanya itu, inovasi kawasan hunian yang berkelanjutan, seperti sistem integrasi infrastruktur, utilitas, moda transportasi, fasilitas umum dan sosial juga diperhatikan Sinar Mas Land.

Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengungkapkan, kunci sukses Sinarmas Land adalah tumbuh dan berkembang. ‘’Kami fokus pada quality of living,’’sebutnya.

 

teks : ashri

foto : ashri