Direktur Keuangan SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni (batik hitam), saat menyerahkan secara simbolis zakat PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah kepada BAZNAS. (foto : Asri)

BESTTANGSEL.COM, Jakarta- PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah mempunyai kebijakan untuk menyalurkan zakat perusahaan. Di Syawal 1439 H atau pada Lebaran 2018 ini, Jamkrindo Syariah telah menunaikan zakat senilai Rp 279.731.119 yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 100.000.000 dan Badan Amil Zakat berijin lainnya.

“Zakat perusahaan didasarkan pada keuntungan yang  dicapai. Yakni Selama tahun 2017, PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah berhasil mencatat laba sebesar Rp11.189.244.746, meningkat sebesar Rp4.378.771.808 dari tahun sebelumnya yang berhasil mencetak laba sebesar Rp 6.810.472.938. Dengan demikian, zakat PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah pada 2018 atas laba tahun 2017 adalah sebesar Rp 279.731.119. ” tutur  Endang Sri Winarni, Direktur Keuangan SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah  saat menyerahkan secara simbolis Zakat 2018 PT. Jamkrindo Syariah  kepada BAZNAS, sekaligus juga penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Muslimin Putra jaya di Kayu Putih Jakarta Timur, pada Rabu,  06 Juni 2018.

Management PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah, saat menyerahkan bingkisan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Panti Asuhan Muslimin Putra, di Jakarta, Rabu (06/06/2018).

Endang juga mengatakan bahwa, “PT Penjaminan Jamkrindo Syariah memiliki budaya kerjadi antaranya adalah maslahat dan ukwah, yang mengedepankan semangat kekeluargaan kepada semua pemangku kepentingan. Harapan kami, dengan zakat ini anak-anak di panti ini bisa mendapatkan manfaat, dan kami bisa mendapatkan manfaat ibadah sehingga memperlancar usaha perusahaan.”

Terkait penyaluran zakat tersebut, Endang menjelaskan, “PT Penjaminan Jamkrindo Syariah mempercayakan penyaluran zakat melalui Badan Amil Zakat yang telah mengantongi ijin pemerintah, karena menilai pengelolaannya yang profesional. Semoga ini bisa menginspirasi perusahaan lain.”

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah merupakan anak perusahaan BUMN (Perum Jamkrindo) yang bergerak di bidang usaha Penjaminan berbasis syariah.  Saat ini Jamkrindo Syariah telah memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat di Jakarta, dan 4 Kantor Cabang yakni di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, serta 6 Kantor Unit Pelayanan, yakni Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, dan Mataram.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.