BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Selang sehari kasus kematian gadis 18 tahun, Fifi Sri Lestari, yang dibunuh dan jenazahnya dibuang ke galian pasir di Legok, Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan, berhasil menangkap Jaka Ria, pemuda 19 tahun, sebagai tersangka. Jaka Ria ditangkap usai mengantarkan orang tua korban ke Polsek Legok untuk memberikan keterangan terkait terbunuhnya korban.

“Tersangka tunangan korban dan baru lulus dari salah satu SMK di Tangerang,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan saat gelar perkara di kantornya, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, jajarannya mencurigai orang yang paling dekat dan terakhir bersama korban. “Berdasarkan keterangan tetangga korban, terakhir mereka melihat korban pergi dijemput naik mobil berwarna hitam oleh tunangannya Jaka Ria,” ujar Ferdy.

Meski sempat menyangkal, Jaka Ria akhirnya mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh korban. “Ini karena kami menemukan luka bekas cakaran pada diri tersangka, dan setelah kami cocokan dengan daging yang menempel pada kuku korban, ternyata hasilnya sama dengan bekas cakaran pada tersangka,” papar Ferdy.

Kepada penyidik, Jaka Ria mengakui telah membunuh korban lantaran cemburu dan kesal karena korban kerap kali membandingkan dirinya dengan mantan pacar korban.

“Awalnya mereka bertemu dan jalan-jalan dengan menggunakan mobil yang dibawa tersangka, lalu mereka ribut dan bertengkar di dalam mobil. Jaka Ria yang memang sudah berencana ingin membunuh korban, lalu mencekiknya hingga tewas. Tersangka juga sempat mampir ke pasar untuk membeli tali rapia yang kemudian digunakan untuk mengikat tangan, kaki dan leher korban sebelum melemparkannya ke bekas galian pasir,” terang Ferdy.

Karena perbuatannya, Jaka Ria dijerat pasal berlapis yang melanggar Pasal 340 dan atau Pasal 338 tentang Pembunuhan Berencana. “Ancaman kurungan penjara seumur hidup,” tegas Ferdy.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.