BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Ikut berpartisipasi dalam baktis sosial Hari Jadi Ke-10 Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, yang digelar pada, Sabtu (21/12/2019), Klinik Annur Avicenna mengadakan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma bagi masyarakat sekitar. Acara dihadiri oleh Ketua DPRD 2, Abdul Rosyid, S.ag., Ketua Karang Taruna Pondok Aren, Wahyu Sarifuddin, M.Si., tokoh masyarakat Pondok Aren, serta seluruh elemen masyarakat mulai dari RT, RW, Camat hingga tingkat provinsi.

Rangkaian acara dimulai dengan senam sehat bersama pada pukul 07.00 WIB, yang diikuti oleh ratusan warga Pondok Aren. Gelaran baksos ditutup dengan konser amal hingga pukul 21.00 WIB.

Klinik Annur Avicenna merupakan klinik dengan visi misi sosial yang sudah hampir 15 tahun melayani masyarakat Ci Asem Subang Jawa Barat.

Nurrani, founder Klinik Annur Avicenna Subang, melakukan pengecekan tekanan darah salah seorang warga Pondok Aren Tangsel.

“Ke Banten ini dalam rangka safari bakti sosial klinik Avicenna. Karena selain kami melayani pengobatan bagi masyarakat di sekitar klinik, kami juga sering berkeliling ke berbagai daerah untuk memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat,” tutur Nurrani, Founder Klinik Annur Avicenna Subang.

Menurut Nurrani, Klinik Annur Avicenna merupakan satu-satunya klinik yang melayani pengobatan dengan azas sosial. “Kami buka layanan gratis bagi anak-anak yatim dan keluarga pra sejahtera, dan khusus di hari Jumat, kami membuka layanan bayar suka rela atau seikhlasnya bagi semua masyarakat Subang dan sekitarnya, baik bagi dhuafa maupun warga yang tergolong mampu.”

Ketua Karang Taruna Pondok Aren, Wahyu Sarifuddin M.Si., (tengah), menerima bingkisan dari Nurrani, founder Klinik Annur Avicenna Subang.

Kehadiran klinik Avicenna bermula dari pengabdian profesi Nurrani sebagai seorang bidan. Bersama sang suami yang juga seorang perawat, Nurrani membuka layanan pemeriksaan dan bantuan persalinan bagi masyarakat Subang yang berada jauh dari rumah sakit atau pusat-pusat kesehatan masyarakat.

“Sejak 10 tahun lalu kami sudah membuka membuka layanan kandungan, persalinan dan sunat bagi masyarakat, tentunya dengan biaya pengobatan yang ringan. Dan sejak 5 tahun ada banyak donatur yang membantu kami sehingga akhirnya kami memutuskan untuk membuka klinik Avicenna dengan melayani pengobatan umum lainnya selain kandungan dan sunat,” ungkap Nurrani.

Alhamdulillah Avicenna bisa berkembang melalui donasi dari para donatur di antaranya dari Prof. Raldi Koestoer dari Universitas Indonesia, yang telah memberikan alat penunjang kesehatan bagi bayi prematur yakni inkubator yang bisa dipinjam dengan cuma-cuma oleh masyarakat Subang. Ada juga donasi dari Novianti Ramli, Owner Amacol, dan Armala MPS dari Humas Plus Institute,” papar Nurrani.

Manager Klinik Annur Avicenna Subang, Diyah (baju hijau), berencana menggelar rutin safari baksos ke berbagai daerah.

Selain donasi berupa bantuan materi Nurrani juga berkesempatan mengikuti pengembangan bisnis melalui seminar internasional melalui bimbingan Armala Human Plus.

“Kami ingin Avicenna bisa berkembang lebih besar, untuk saat ini masih berskala pratama atau pemula. Untuk pengobatan kami bekerjasama dengan dokter-dokter puskesma, untuk spesialis baru kandungan saja setiap hari Sabtu. Melalui bantuan para donatur semoga Avicenna bisa lebih besar, sehingga bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan dan pengobatan,” papar Nurrani.

Apresiasi untuk Klinik Annur Avicenna dikatakan langsung oleh Ketua Karang Taruna Pondok Aren, Wahyu Sarifuddin M.Si.

“Terimakasih kepada klinik Annur Avicenna Subang yang telah berpartisipasi dalam HUT Karang Taruna Pondok Aren. Semoga menjadi klinik yang banyak memberikan manfaat ke seluruh nusantara, dan bisa bekerjasama lagi di event-event berikutnya,” ujar Wahyu.

Sementara itu Manager Klinik Annur Avicenna, Diyah mengatakan bahwa Kegiatan Safari Bakti Sosial Klinik Annur Avicenna ini akan terus berlanjut di tempat-tempat berikutnya.

“Akan terus berlanjut ke daerah lain, agar bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Diyah. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.