BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Ahmad, orang tua siswa bernama M. Luthfi Fadillah, tak bisa menutupi rasa bangganya ketika menyaksikan putra kesayangannya lulus dalam Program Utama (Protam) Hafalan Al Quran ‘Qur’an Silver Award’ kelas IX SMPIT Auliya yang digelar pada, Sabtu (21/12/2019). Luthfi dan siswa kelas IX SMPT IT Auliya lainnya, lulus menghafal Juz 29 dan 30 Al Quran.

Alhamdulillah, semua siswa bisa menghafal dengan baik. Ini adalah Protam yang baru dilaksanakan di tahun ajaran ini. Qur’an Silver Award merupakan kelanjutan dari hafalan yang dilakukan sebelumnya yakni Qur’an Bronze Award di tingkat Sekolah Dasar. Nantinya hafalan ini pun akan berlanjut di tingkat SMA dengan pemberian award Qur’an Golden Award,” tutur Ganis Miftahuddin, Guru sekaligus juga Ketua Protam Kelas IX SMPIT Auliya Jombang Ciputat Tangerang Selatan.

Penghafal Al Quran terbaik dari Protam Qur’an Silver Award mendapatkan piala/plakat dan sertifikat dari SMPIT Auliya Jombang Ciputat Tangsel, (21/12).

Ganis mengatakan bahwa Protam hafalan Al Quran bagi semua siswa Auliya merupakan salah satu syarat untuk mengikuti ujian sekolah. “Selain itu tentu saja sebagai upaya menanamkan rasa cinta kepada Al Quran pada anak-anak,” imbuhnya.

“Kami berharap protam hafalan Quran ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak, baik bekal untuk hafalan lanjutan maupun bekal agar bisa menerapkan apa yang ada dalam Al Quran sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya juga masyarakat,” ungkap Ganis.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad, orang tua dari Luthfi. Dia mengatakan bahwa protam hafalan Al Quran akan membentuk akhlak dan budipekerti yang baik pada anak. “Semoga anak-anak semakin mencintai Al Quran dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Ahmad. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.