BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Bantuan untuk korban bencana gempa Lombok, terus berdatangan. Salah satunya dari Majelis BKOM (Badan Koordinasi Orang Tua Murid) Al-Azhar BSD.

Bertempat di ruang Humas Al-Azhar BSD, BKOM Al-Azhar memberikan donasinya sebesar Rp 32 juta kepada Muslim Glows yang nantinya akan dibangun dua hunian sementara dan juga sumur.

“Pengumpulan donasi ini sebetulnya dari anak-anak dan orang tua dimulai sejak Agustus lalu. Namun, karena terpecah untuk Palu-Donggala baru bisa mendonasikannya sekarang,” ujar Ketua Majelis BKOM Al-Azhar BSD periode 2017-2018, Deisy Safitri, Sabtu (3/11).

“Kenapa untuk hunian sementara dan sumur, karena menurut informasi yang kami terima sedikitnya baru ada 60 unit hunian sementara, sedangkan yang dibutuhkan ribuan unit. Apalagi ini sudah musim hujan, semoga dengan donasi dari Majelis BKOM Al-Azhar BSD ini dapat membantu saudara kita yang ada di Lombok,” tambahnya.

Deisy juga mengatakan, bahwa donasi itu sebagai bentuk kepedulian anak-anak terhadap aksi sosial. Sekaligus, mengajarkan anak-anak betapa pentingnya berbagi.

“Kami memang sudah sering melakukan aksi sosial ini. Anak-anak juga terlihat antusias saat menyumbangkan uangnya untuk saudaranya yang terkena musibah. Kami sebagai orangtua yang tergabung di Majelis BKOM sangat senang anak-anak menunjukan kepeduliannya,” tambahnya.

Lanjutnya, aksi sosial yang dijalankan oleh Majelis BKOM ini sudah berjalan seperti memberikan seribu qur’an, seribu mukena dan juga membantu membuatkan sumur air bersih yang ada di Lebak, Banten.

Sementara itu, Ketua Muslim Glows, Kingkin Anida yang menerima donasi dari Majelis BKOM Al-Azhar BSD mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya karena sudah membantu saudara kita yang ada di Lombok.

“Syukur Alhamdulillah, semoga kegiatan ini berkah untuk semuanya dan dapat membantu meringankan saudara kita yang ada di Lombok. Dan, terima kasih kepada Majelis BKOM Al-Azhar BSD semoga bisa terus membantu saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Asri/Lan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.