BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Menyambut semarak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tahun, Broadway – The Flavor Bliss Alam Sutera kembali mempersembahkan Kemilau lndonesiaku 2023 yang mengusung tema Pagelaran Batik. Melalui rangkaian acara yang digelar pada 16-19 Agustus 2023 di Broadway- The Flavor Bliss ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memberikan apresiasi terhadap Batik sebagai simbol keberagaman, kreativitas, dan warisan budaya Nusantara serta menikmati beragam rangkaian kegiatan menarik lainnya.

Sebagai bentuk dukungan dan sinergi dengan komunitas lokal Tangerang Selatan dan daerah; Broadway – The Flavor Bliss turut menggandeng beberapa Komunitas seperti Rumah Batik Palbatu, Sanggar Batik Kembang Mayang, Rumah Batik Ciracas, serta Artisi Batik Indonesia untuk menghadirkan berbagai aktifitas menarik mulai dari Bazaar, Pameran, hingga Workshop yang dapat diikuti langsung oleh seluruh pengunjung. Lebih dari itu, para pengunjung juga dapat merasakan pengalaman membatik di kain yang akan dibentangkan di beberapa titik dalam area Broadway.

Selama empat hari berturut-turut Kemilau lndonesiaku 2023 telah  menyuguhkan keindahan budaya Nusantara melalui beragam penampilan tari tradisional. Sebagai bagian dari Destinasi Unggulan Tangerang Selatan, Broadway The Flavor Bliss juga mengundang Rumah Budaya Puspo Budoyo untuk hadir dan menampilkan pertunjukan Sendratari bertajuk “Remong Batik”.

Tepat di tanggal 19 Agustus 2023, dua solois Indonesia, Arash Buana dan Kurosuke juga turut hadir untuk menambah kemeriahan momen kemerdekaan di Broadway – The Flavor Bliss. Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi lebih untuk para pengunjungnya, berbagai program berhadiah spesial juga disuguhkan mulai dari Peragaan Busana Anak Nusantara, Lomba Medley Lagu Daerah, Bazaar UMKM Warga Alam Sutera hingga Program Belanja Berhadiah Spesial Kemerdekaan.

“Perayaan kemerdekaan memang selalu memiliki tempat sendiri di hati seluruh masyarakat Indonesia. Di tahun yang ke 10, acara Kemilau lndonesiaku hadir dengan tema Pagelaran Batik Indonesia dengan harapan agar kita semakin kenal dan dapat memberikan apresiasi lebih kepada salah satu warisan budaya Nusantara yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas kita sebagai bangsa ini. Untuk itu, di kesempatan ini kami turut menggandeng komunitas dan penggiat di Tangerang Selatan hingga warga Alam Sutera untuk bersinergi dan berkarya bersama dalam menghadirkan berbagai aktifitas dan program interaktif untuk para pengunjung setia Broadway dan The Flavor Bliss. Kami berharap Kemilau lndonesiaku dapat selalu menjadi panggung bagi keberagaman budaya Indonesia. Merdeka! ” Papar Ati Dwi Putri selaku Department Head of Advertisingand Promotion Township Alam Sutera. Minggu (20/08).

Masih di dalam rangkaian acara yang sama, para pengunjung juga diajak untuk ikut terlibat dalam gerakan #BroadwayBerkain. Gerakan ini dilakukan untuk menjadi pengingat bahwa memakai kain batik bukanlah sekedar mengenakan pakaian, tetapi juga sebagai cara untuk menunjukan rasa bangga akan keindahan dan keberagaman bangsa. Hadiah berupa Voucher Belanja telah disiapkan untuk setiap pengunjung yang mengunggah fotonya menggunakan kain di area Broadway. (red/*)

Leave a Reply