BESTTANGSEL.COM, DEPOK-Memastikan kesehatan dirinya, artis senior Nani Wijaya kemarin, Rabu (12/8) melakukan medical check up di Brawijaya Hospital Bojongsari Depok.

Datang ditemani sang putri, Nani langsung menuju ruang radiologi guna melakukan pengecekan tulang lutut. Setelah itu, dia naik menuju ke lantai 5 dengan menggunakan lift, untuk melakukan pengecekan tekanan darah, gula darah, dan jantung.

dr. Dwisetyo Gusti Arilaksono, Sp.JP., (APD hijau), saat mendengarkan kebiasaan rutin Nani Wijaya dalam menjaga kesehatannya.

Usai melakukan semua pemeriksaan, Nani dipersilahkan untuk makan siang dan beristirahat sambil menunggu hasil. Sambil menikmati makan siang Nani pun tak segan bertegur sapa dengan para perawat dan wartawan.

“Habis ini wartawan nih yang di ambil darahnya,” ujar Nani dengan suara khasnya sambil tertawa ringan. Ketika ditanya soal keluhan kesehatannya, Nani menjawab, “Enggak ada keluhan apa-apa, sehat-sehat aja, cuma mau screening aja biar tahu ada penyakitnya nggak,” ucapnya.

Nani Wijaya berkesempatan berfoto bersama management Brawijaya Hospital Bojongsari Depok.

Tak lama berselang, dokter pun datang dengan membawa hasil ronsen. Pembacaan hasil yang pertama dilakukan oleh dr. Paramita Dyah Sp.OT, spesialis orthopedic Brawijaya Hospital. “Tulang lutut Tante Nani Wijaya, 80% masih baik. Bantalan sendinya pun masih menunjukkan celah yang bagus, pengapuran tulang tampak sangat tipis sekali, dan ini masih bisa diobati dengan asupan kalsium yang cukup seperti minum susu atau suplemen tulang, serta rutin berolahraga,” jelas dr. Paramita.

Serupa dengan pembacaan hasil tes pertama, hasil tes jantung Nani Wijaya pun sangat baik. Hal ini diungkapkan oleh dr. Dwisetyo Gusti Arilaksono, Sp.JP., spesialis jantung Brawijaya Hospital. “Masih sangat baik, ritme detak jatungnya masih sangat bagus. Untuk usia seperti Tante Nani Wijaya, dengan hasil ini menunjukkan bahwa Tante Nani sangat menjaga kesehatannya,” ujar dr. Ari.

Namun dr. Ari juga berpesan kepada Nani agar terus menjaga kesehatannya, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan banyak mengandung serat, olahraga teratur, tidak merokok, dan melakukan screening rutin setiap 6 bulan sekali ke rumah sakit, agar jika ada gejala penyekit tertentu bisa segera terdeteksi dan diobati.

Terkait pandemic covid-19, dr. Ari berpesan kepada Nani dan para wartawan untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19. “Jangan lupa memakai masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak, untuk menghindari penularan,” ucap dr. Ari.

Lebih kurang 3 jam Nani Wijaya berada di Brawijaya Hospital untuk memastikan kesehatannya, sebelum beranjak pulang, Nani pun berkesempatan berfoto bersama management Brawijaya Hospital Bojongsari Depok. (Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.