img_2401BESTTANGSEL.COM- Sebuah Masjid bernama ‘Daarul Aman akan segera dibangun bersebelahan dengan Mapolres Tangerang Selatan yang di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan bersama WaliKota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Jumat (07/10/2016).

Dibangun diatas lahan 1000 m2, masjid ‘Daarul Aman di desain menjadi dua lantai lengkap dengan baseman, dengan kapasitas jamaah yang dapat menampung sekitar 2000 orang.

Kapolda yang begitu mengapresiasi pembangunan masjid ini berharap, dengan pembangunan masjid ‘Daarul Amaan’ nantinya polisi yang bertugas di wilayah ini akan menjadi lebih semangat dan bekerja lebih baik lagi.

“Insya Allah polisi akan tetap jaya dan Allah akan selalu meridhoi,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Selain itu Walikota Tangsel juga berpesan dalam sambutannya agar dengan adanya pembangunan masjid ini bisa menjadi amanah bagi kita semua dan dapat terus merawat serta memakmurkan masjid.

“Mudah-mudahan tidak hanya dibangun saja, tapi juga dimakmurkan dan bisa semakin menyemangati kinerja anggota polisi, serta dapat membentuk karakter anggota polisi yang relijius dalam melayani masyarakat di wilayah ini,” tutur Airin.

Ketua Panitian Pembangunan Masjid, Bambang Suwondo juga mengatakan, pembangunan masjid ‘Daarul Aman ini murni menggunakan biaya dari para Donator, bukan dari APBD.

“Tujuan dari pembangunan masjid ini agar masyarakat dan polisi bisa bersinergi,” terangnya.

Diperkirakan pembangunan masjid ini akan menelan dana mencapai Rp 12 milyar. Dengan proses pengerjaan yang memakan waktu hingga dua tahun.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar