BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Menyempatkan diri hadir dalam temu wicara yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Tangerang Selatan, di Hotel Grandtage BSD, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berpesan, agar pemuda-pemudi Tangsel menjauhi narkoba dan seks bebas, Kamis (26/10).

“ Jika tidak ingin masa muda menjadi sia-sia dan penuh penyesalan, jauhi narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Dan satu lagi, jauhi seks bebas, karena itu adalah sumber penyakit,” tutur Airin.

Kehadiran Airin cukup membawa kesan bagi peserta temu bicara, yang tak lain adalah pemuda-pemudi Tangsel. Mereka sangat antusias mendengarkan cerita masa muda sang Walikota.

“Saya bukanlah bukanlah orang yang pandai. Hanya saja saya aktif berorganisasi. Dari situlah saya banyak belajar bagaimana cara berteman, menjalin hubungan dan menjadi pemimpin,” ungkapnya.

Airin menuturkan, bahwa orang tua adalah tempat mengadu (curhat) manakala dirinya sedang galau. “Hanya orang tua yang tidak akan menjerumuskan anaknya, jadi sebaiknya jika kalian sedang galau carilah orang tua, atau kakak, disitulah tempat kalian bercerita dan berkeluh kesah,” ucap Airin yang mendapat tepukan tangan ratusan pemuda-pemudi Tangsel.

Temu  wicara merupakan rangkaian dari kegiatan “Pekan Pemuda Tangsel 2017” yang digelar Dispora Tangsel, mulai 22-28 Oktober 2017.

Temu wicara yang mengusung tema “Membangun Pemuda Yang Cerdas dan Berdaya Saing” sebagai langkah Tangsel menuju Kota Layak Pemuda ini, menghadirkan nara sumber; Perwakilan DPRD Tangsel, Aziz Syamsudin, Ketua KNPI Tangsel, Ahmad Syauqi, Asisten Deputy Standarisasi dan Infrastruktur Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Zaenal Ainun, serta Kepala Dinas Dispora Tangsel, E.Wiwi Martawijaya.

“Ada 52 kota dan kabupaten di Indonesia yang masuk dalam nominasi Kota Layak Pemuda yang dicanangkan Kemenpora, semoga Tangsel bisa meraih predikat sebagai Kota Layak Pemuda,” pungkas Kadispora Tangsel, Wiwi Martawijaya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.