BESTTANGSEL.COM, TANGSEL – Dalam rangka ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 1945, Pranaya Boutique Hotel melaksanakan berbagai macam perlombaan anti mainstream.

 

Diantaranya ada Catur Keroyok, Cepat Tepat Basah, Karapan Trolley, kemudian Badminton Ganda Bebas dan Futsal.

 

Wahyu selaku marcom dari Pranaya Boutique Hotel menjelaskan, untuk bermain catur keroyok itu konsepnya 3 vs 3, setiap pemain dari masing-masing team akan bergantian untuk mengambil langkah selanjutnya.

 

“Uniknya pada permainan ini adalah jika teman dalam satu team tersebut salah mengambil langkah maka teman dalam satu teamnya akan kesusahan dalam mengatur posisinyaposisinya,” ujar Wahyu.

 

Perlombaan catur beregu itu dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan dan rasa tanggung jawab bagi peserta maasing-masing team agar berfikir dan bekerja secara maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik kepada anggota team.

 

Untuk lomba cepat tepat basah, dimana setiap team terdiri dari dua orang, yang satu orang bertanggung jawab untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri, dan anggota team lainnya berpotensi untuk dihukum atau terseiram jika jawaban yang dijawab temannya salah.

 

Perlombaan cepat tepat basah ini dimaksudkan untuk memahami product knowledge seputar hotel dan juga untuk mempercayai anggota dalam team nya tersebut.

 

Kemudian lomba Karapan Trolley yang diikuti 2 orang pertim, dimana satu orang menarik trolley dan satu orang lagi naik trolley dengan membawa dan mempertahankan air dalam mangkuk sambil dijaga airnya dari garis start sampai finish.

 

“Pada lomba karapan trolley ini dimaksudkan untuk melatih kekuatan dan keseimbangan juga untuk mempercayai rekan satu team yang menarik trolley dan yang menjaga mangkuk berisi air,” jelasnya.

 

Namun untuk lomba Badminton dan Futsal peraturannya sama seperti pada umumnya.

 

Sementara itu Jesty Sales&Marketing Department Pranaya menambahkan, lomba yang di adakan di Pranaya Boutique Hotel BSD sangatlah seru, karena beberapa pertandingan yang diadakan cukup tidak hanya mengandalkan fisik melainkan juga kreatifitas dan ketangkasan para peserta.

 

“Seperti permainan Cepat Tepat Basah dan Karapan Trolly serta lomba Catur pun tidak kalah seru, bikin deg degan,” ucap Jasty.

 

Lanjutnya, semua staff terlihat sangat happy, mereka sangat menikmati perlombaannya. Jadi bisa disimpulkan bahwa lomba internal yang diadakan oleh Pranaya Boutique Hotel juga bertujuan untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. (rls)

Leave a Reply